Bursa Transfer

Todd Boehly Siap Kucurkan Dana Rp3 Triliun demi Kandidat Ballon d'Or 2023

Minggu, 17 September 2023 17:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Matthew Childs
Todd Boehly dikabarkan siap menggelontor dana sampai Rp3 triliun hanya demi mendaratkan kandidat peraih Ballon d'Or 2023 ke klub Liga Inggris, Chelsea. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Todd Boehly dikabarkan siap menggelontor dana sampai Rp3 triliun hanya demi mendaratkan kandidat peraih Ballon d'Or 2023 ke klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM - Todd Boehly dikabarkan siap menggelontor dana sampai Rp3 triliun hanya demi mendaratkan kandidat peraih Ballon d'Or 2023 ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer.

Melansir dari Soccernet, Chelsea sedang dikaitkan dengan striker Napoli yang bernama Victor Osimhen. Hal ini memang sudah jadi rencana mereka sejak lama.

Namun, melihat performa Chelsea atau The Blues yang terpuruk di Premier League musim ini, Boehly pun siap membantu dana untuk membenahi skuad Mauricio Pochettino.

Osimhen adalah pemain yang diburu Chelsea untuk bursa transfer musim dingin atau Januari 2024. Berdasarkan Transfermarkt, Osimhen punya nilai jual 103 juta poundsterling.

The Blues saat ini tengah memantau perkembangan sang pemain bersama Napoli. Namun, Boehly dilaporkan sudah menyiapkan 200 juta pound atau sekitar Rp3 triliun untuk Osimhen.

Meski demikian, Chelsea tidak sendirian dalam mendekati sang bomber Nigeria. Manchester United dan Bayern Munchen juga kabarnya sedang punya niat serupa.

Osimhen jelas merupakan aset sangat berharga bagi Napoli atau Gli Azzurri. Namun, mereka bisa saja melepasnya, apalagi kalau disodori uang Rp3 triliun.

Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait hal ini. Namun, Chelsea tampaknya lebih berpotensi mendapatkannya dibandingkan Manchester United dan Munchen.

Victor Osimhen memang merupakan striker unggulan. Di Serie A Italia 2023/24, ia sudah berhasil mencetak tiga gol dari empat pertandingan.

Kalau dilihat dari penampilannya selama membela Napoli, Osimhen sudah mencetak 62 gol dan menyumbang 14 assist dari total 105 penampilannya.