In-depth

5 Bek Top Eropa Terpinggirkan yang Bisa Dilirik AC Milan Pada Bursa Transfer

Selasa, 19 September 2023 10:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Theo Hernandez (kanan) dan Rafael Leao tertunduk lesu selesai babak pertama derby Inter Milan vs AC Milan, Sabtu (15/09/23). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Theo Hernandez (kanan) dan Rafael Leao tertunduk lesu selesai babak pertama derby Inter Milan vs AC Milan, Sabtu (15/09/23).

INDOSPORT.COM AC Milan mungkin bisa melirik lima bek top Eropa yang sedang terpinggirkan berikut sebagai opsi transfer mereka pada musim dingin nanti.

AC Milan sendiri memang baru mengalami pekan terberat di Liga Italia 23/24 usai telan kekalahan telak 5-1 dari sang rival, Inter Milan.

Imbas dari kekalahan tersebut, manajemen AC Milan pun berusaha untuk merombak skuatnya terutama di sektor pertahanan yang dianggap sangat rapuh.

Laman Calciomercato melaporkan bahwa manajemen AC Milan memang lebih fokus menambah amunisi di lini tengah dan serang pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Namun pada musim dingin nanti, Geoffrey Moncada kabarnya akan menggaet satu atau dua bek anyar saat bursa transfer sudah buka.

Di skuat saat ini, AC Milan tak punya banyak opsi jika dua bek utama mereka absen. Pasalnya, mereka sudah melepas Fode Ballo-Toure ke Fulham serta Matteo Gabbia ke Villarreal.

Meski belum ada nama pasti yang bakal jadi target belanja AC Milan, namun manajemen Rossoneri mungkin bisa melirik para bek top Eropa yang sekarang sedang terpinggirkan di klubnya.

Dengan jaminan menit bermain lebih banyak, tampaknya bukan masalah berat buat AC Milan mendapatkan para bek-bek terabaikan tersebut.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas deretan bek Eropa tak terpakai yang bisa jadi opsi transfer AC Milan musim dingin mendatang:

Rafael Toloi
Nama pertama adalah Rafael Toloi. Kapten Atalanta ini merupakan salah satu bek kokoh di Liga Italia dan sempat ikut membantu Italia menjuarai Piala Eropa 2021 lalu.

Sayangnya sepanjang musim 23/24, Rafael Toloi kesulitan menembus skuat utama Atalanta dan baru torehkan satu caps saat kalah 3-2 dari Fiorentina pekan lalu.

Berbekal pengalamannya di Liga Italia yang sudah torehkan 230 laga pada ajang Serie A, kehadiran Rafael Toloi bakal jadi opsi sempurna buat memperkuat lini pertahanan AC Milan.