In-depth

5 Rekor Suci yang Buat AC Milan Masih Unggul dari Inter di Derby della Madonnina

Senin, 18 September 2023 12:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Theo Hernandez (kanan) dan Rafael Leao tertunduk lesu selesai babak pertama derby Inter Milan vs AC Milan, Sabtu (15/09/23). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Theo Hernandez (kanan) dan Rafael Leao tertunduk lesu selesai babak pertama derby Inter Milan vs AC Milan, Sabtu (15/09/23).

INDOSPORT.COM – Walau baru menelan kekalahan telak dari Inter Milan di Liga Italia 23/24, namun AC Milan masih punya kebanggaan di Derby della Madonnina lewat lima rekor yang belum terpecahkan berikut.

Dalam lanjutan pekan keempat Liga Italia 23/24 hari Sabtu (16/09/2023) lalu, AC Milan alami kekalahan perdana mereka musim ini dengan skor telak 5-1 dari Inter Milan.

Bertanding di stadion Giuseppe Meazza, skuat tim tamu bahkan sudah kebobolan lebih dulu saat pertandingan baru berjalan lima menit lewat aksi Henrikh Mkhitaryan.

Jelang babak pertama berakhir, Marcus Thuram berhasil menggandakan kedudukan Inter Milan lewat tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Pada babak kedua, AC Milan sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol Rafael Leao. Akan tetapi, gol tersebut malah membuat para pemain Inter Milan mengamuk dan mencetak tiga gol balasan.

Secara bergantian, Hakan Calhanoglu, Davide Frattesi hingg brace Henrikh Mkhitaryan membuat AC Milan harus puas pulang dengan tangan kosong dan kalah telak 5-1.

Dengan hasil ini, AC Milan pun melorot ke urutan tiga klasemen Liga Italia, sedangkan Inter Milan kian kokoh di puncak lewat torehan 12 poin.

Selain itu, Inter Milan juga melanjutkan tren positif mereka ketika bertemu AC Milan yakni selalu menang dari lima pertemuan terakhir di semua ajang.

Meski secara head to head AC Milan kalah telak dari Inter Milan, ada lima rekor yang belum terpecahkan dan membuat Rossoneri masih unggul atas La Beneamata di derby Milan.

Lantas apa sajakah itu? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas: