In-depth

Cerdiknya Inter Milan, Tak Keluar Uang Sepeserpun Saat Bantai AC Milan

Minggu, 17 September 2023 18:46 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Selebrasi Lautaro Martinez bersama Marcus Thuram dan Alessandro Bastoni di laga Inter Milan vs Fiorentina (03/09/23). (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan berhasil melanjutkan performa impresif mereka musim ini bersama para pemain yang didatangkan tanpa merogoh kocek sepeserpun.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Italia pekan ke-4 antara Inter Milan vs AC Milan di Stadion Giuseppe Meazza, pada Sabtu (17/09/23) malam WIB.

Pertandingan bertajuk Derby Milan itu berhasil dimenangkan oleh Inter Milan dengan skor telak 5-1. Tambahan tiga poin membawa tuan rumah kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 12 poin.

Sementara AC Milan turun ke peringkat tiga dengan 9 poin. Tanda-tanda kemenangan Inter Milan sudah terlihat sejak menit awal, ketika mereka unggul cepat melalui gol Henrikh Mkhitaryan di menit ke-5.

Lalu digandakan oleh Marcus Thuram di menit ke-38. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum, memasuki babak kedua AC Milan merespons. Mereka memperkecil keadaan jadi 2-1 setelah Rafael Leao mencetak gol menit ke-57.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Rossoneri malah kebobolan tiga gol tambahan. Masing-masing dari Mkhitaryan menit ke-69, Hakan Calhanoglu menit ke-79 (penalti), dan Davide Frattesi menti ke-90+3.

Skor 5-1 bertahan hingga laga bubar. Usai pertandingan terdapat fakta menarik yaitu Inter meraih kemenangan atas Milan tanpa uang sepeserpun karena para pemain yang mencetak gol didatangkan mayoritas berstatus gratisan.

Berbeda dengan AC Milan yang aktif di setiap bursa transfer dengan banyak membeli pemain berbanderol mahal seperti Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek hingga Samuel Chukwueze.

Kegemaran Inter Milan mengumpulkan pemain gratisan sudah dimulai sejak beberapa musim lalu. Meski didatangkan tanpa biaya bukan berarti kualitas sang pemain abal-abal.

Padahal biasanya pemain gratisan kerap sulit mendapat klub baru, karena identik dengan kualitas yang sudah menurun sehingga dibuang secara cuma-cuma oleh klub lamanya.