In-depth

3 Biang Kerok AC Milan Dicukur Habis Inter, Salah Satunya Theo Hernandez!

Minggu, 17 September 2023 08:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Daniele Mascolo
Setidaknya ada tiga pemain yang menjadi biang kerok kekalahan telak AC Milan dari Inter Milan di pekan ke-4 Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Setidaknya ada tiga pemain yang menjadi biang kerok kekalahan telak AC Milan dari Inter Milan di pekan ke-4 Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada tiga pemain yang menjadi biang kerok kekalahan telak AC Milan dari Inter Milan di pekan ke-4 Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

AC Milan harus menahan malu pasca dibantai rival sekotanya, Inter Milan, dengan skor 1-5 di pekan ke-4 Liga Italia 2023/2024, Sabtu (16/09/23) malam WIB.

Kekalahan AC Milan telah terlihat saat Inter Milan mampu mencetak dua gol di paruh pertama lewat Henrikh Mkhitaryan di menit ke-5 dan Marcus Thuram di menit ke-38.

Tim berjuluk Rossoneri itu sempat mencoba mengejar ketertinggalan lewat gol Rafael Leao di menit 57. Tapi rivalnya justru mampu menambah tiga gol lagi di paruh kedua.

Tiga gol itu hadir lewat Mkhitaryan di menit ke-69, penalti Hakan Calhanoglu di menit ke- 79, dan gol telat Davide Frattesi di menit ke-90+3.

Kekalahan itu membuat untuk pertama kalinya dalam sejarah, AC Milan kalah lima kali beruntun dalam lima duelnya dengan Inter Milan di segala ajang.

Di balik pembantaian dari Inter itu, ada tiga pemain AC Milan yang menjadi biang kerok kekalahan. Siapa saja para pemain itu?

1. Theo Hernandez

Nama pertama yang jadi sorotan dari penampilan buruk AC Milan hingga dibantai oleh Inter adalah sang bek kiri andalan, Theo Hernandez.

Pemain berusia 25 tahun itu sejatinya telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam menyerang, tapi tidak saat bertahan hingga Inter terus mengekspos sisi yang ia tempati.

Saat bertahan, Theo tercatat kalah enam kali dalam berduel dari total 12 duel yang ia hadapi. Lalu ia tak memenangkan satu tekel pun.

Salah satu tekel yang tak dimenangkannya bahkan berujung penalti untuk Inter, usai melanggar Lautaro Martinez di kotak terlarang.

Buruknya penampilan Theo makin terlihat saat Inter melakukan serangan balik dari sisinya, yang terlalu maju hingga ke depan dan melupakan garis pertahanan.