Timnas Indonesia

Harga 2 Bintang Keturunan Eropa Ini Melejit Tinggi Usai Bersinar di Timnas Indonesia

Selasa, 19 September 2023 15:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Selebrasi gelandang Timnas U-23, Ivar Jenner usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23). Copyright: © PSSI
Selebrasi gelandang Timnas U-23, Ivar Jenner usai mencetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/09/23).

INDOSPORT.COM – Usai tampil gemilang bersma Timnas Indonesia, membuat harga pasar para pemain keturunan Eropa berikut kian melambung tinggi.

Selama masa jeda internasional kemarin, Timnas Indonesia sendiri memang tampil apik dengan raih kemenangan dua gol tanpa balas saat menghadapi Turkmenistan.

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia mengakhiri rekor tiga laga tanpa kemenangan di ajang resmi FIFA.

Selain di level senior, penampilan skuat Garuda Muda juga sangat apik ketika melakoni babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Dalam dua pertandingan yang dilakoni Timnas Indonesia U-23, anak asuh Shin Tae-yong tersebut sukses menyapu bersih laga dengan kemenangan.

Di mulai dari pesta gol 9-0 ketika menghadapi Chinese Taipei, kemudian menang 0-2 saat menjamu Turkmenistan di stadion Manahan.

Dengan dua kemenangan itu, Timnas Indonesia U-23 pun berhasil lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang mulai bergulir pada bulan April mendatang.

Bagi Timnas Indonesia, ini merupakan kali pertama mereka bisa tampil di babak penyisihan grup Piala Asia U-23 dan bisa memperbesar peluang untuk lolos ke ajang Olimpiade.

Di balik penampilan impresif Timnas Indonesia U-23 yang mampu raih dua kemenangan beruntun di kualifikasi Piala Asia U-23, terdapat peran pemain keturunan yang sangat vital dalam taktik Shin Tae-yong.

Mereka adalah Rafael Struick, Ivar Jenner dan Elkan Baggott yang tidak tergantikan dalam dua pertandingan babak kualifikasi.

Bahkan saking pentingnya kehadiran para pemain keturunan tersebut, membuat harga pasar mereka kini melambung tinggi.