Liga Inggris

Man City Mundur, Gelandang Gagal AC Milan Susul Sandro Tonali ke Newcastle?

Selasa, 19 September 2023 13:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Peter Nicholls
Lucas Paqueta, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls Copyright: © Reuters/Peter Nicholls
Lucas Paqueta, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM - Kabar perihal rumor pada bursa transfer musim dingin Liga Inggris (Premier League) mulai hangat. Kali ini, Lucas Paqueta menjadi perbincangan hangat di berbagai media.

Informasi terbaru, West Ham United tengah mempertimbangkan untuk melepas gelandang berpaspor Brasil berusia 26 tahun tersebut pada Januari nanti.

Kini, Newcastle United disebut menjadi klub yang memiliki rencana memboyong Paqueta. Mereka siap mengajukan tawaran dalam operasi transfernya.

"Tawaran Newcastle United untuk bermain di Liga Champions dan tantangan bertahan di 4 besar, terbukti menarik untuk pemain Brasil," tulis Daily Mail dalam kanal Sports, Minggu (17/9/23).

Paqueta sebelumnya santer dikabarkan masuk ke dalam radar transfer Manchester City pada musim panas lalu. Namun, The Citizens mundur secara teratur.

Performa cemerlangnya di musim debut bareng West Ham sepanjang 2022/23 membuat Man City tertarik. Periode itu dijalani Lucas Paqueta dengan sumbangsih empat gol dan tujuh assist dalam 28 laga EPL.

Saat itu, Man City menyiapkan nominal fantastis untuk gelandang timnas Brasil tersebut. Sehingga, harga itu menjadi patokan Newcastle andaikan jadi memboyong Paqueta.

"Mereka (West Ham) kemungkinan menuntut biaya transfer lebih tinggi. Seperti yang diminta Manchester City sekitar 85 juta pound (sekitar Rp1,61 triliun)," sebut Daily Mail.

The Hammers sendiri merogok kocek cukup dalam saat menebus kontrak Paqueta dari Olympique Lyon pada musim panas 2022 lalu.

Kendati tak diumumkan resmi, West Ham disinyalir menyepakati transfer senilai 51 juta pound (sekitar Rp969 miliar) dengan kontrak berdurasi lima musim.