Bola Internasional

Piala Dunia U-17 di Depan Mata, PSSI Siapkan Pengamanan Ketat Bersama Polri

Selasa, 19 September 2023 18:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
FIBA Central Board Member, Erick Thohir. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
FIBA Central Board Member, Erick Thohir. (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Selasa (19/09/23) di di Gedung Mabes Polri, Jakarta untuk membahas pengamanan Piala Dunia U-17 2023

Sebagai informasi, kejuaraan kelompok umur itu berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Jadi PSSI berkoordinasi dengan Polri demi kelancaran Piala Dunia U-17.

"Alhamdulillah hari ini kami sebagai panitia Piala Dunia U-17 diterima Bapak Kapolri dan seluruh jajaran, kami juga membawa tim untuk memberikan paparan dan memohon masukan dari kepolisian dan Kapolri untuk persiapan Piala Dunia U-17 yang akan dimulai 10 November," ujar Erick.

Piala Dunia U-17 2023 akan diikuti 24 negara dan digelar di empat kota di Pulau Jawa yakni Jakarta, Bandung, Solo dan Surabaya. 

Sebelum kejuaraan tersebut berlangsung, panitia lokal yang diketuai Erick Thohir harus memastikan kesiapan aspek keamanan, logistik, hingga transportasi peserta Piala Dunia U-17. 

Apalagi, FIFA dijadwalkan mulai berkantor di Jakarta mulai 10 Oktober mendatang. Jadi, sinergi antara PSSI dan Polri merupakan hal penting dalam upaya kesuksesan Piala Dunia U-17.

Erick Thohir juga menyampaikan Presiden FIFA Gianni Infantino akan hadir di Indonesia pada 9 November dan akan melakukan sejumlah kegiatan bersama Presiden Joko Widodo.  

"Makanya hari bertemu dengan Polri untuk sinkronisasi hal-hal yang diharapkan agar pertandingan nanti bisa berjalan baik dan maksimal," jelas Erick Thohir. 

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambut positif langkah PSSI terkait pengamanan Piala Dunia U-17. Ini adalah event internasional jadi perlu kesiapan yang matang agar berjalan maksimal.

"Tentu kami Polri siap melaksanakan kegiatan pengamanan, tadi diinformasikan akan diikuti 24 negara dan tentunya kami bertanya tentang detail-detail apa saja yang harus kita amankan terkait kegiatan yang menggunakan standar FIFA," ujar Listyo.