In-depth

3 Alasan Bayern Munchen Bisa Bungkam Manchester United di Liga Champions

Rabu, 20 September 2023 13:00 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Bayern Munchen akan menghadapi Manchester United di laga perdana Grup A Liga Champions 2023/2024. Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon. Copyright: © REUTERS/Kim Kyung-Hoon
Bayern Munchen akan menghadapi Manchester United di laga perdana Grup A Liga Champions 2023/2024. Foto: REUTERS/Kim Kyung-Hoon.

INDOSPORT.COM - Pertandingan perdana grup Liga Champions (Champions League) 2023/2024 berlanjut ke partai Bayern Munchen vs Manchester United di Allianz Arena, Kamis (21/09/23) dini hari WIB.

Agenda penyisihan grup Liga Champions 2023/2024 baru saja dimulai. Sejumlah kontestan seperti AC Milan, PSG, Manchester City, sudah menyelesaikan laga mereka semalam.

Sementara itu, Bayern Munchen dan Manchester United baru akan melakoni agenda mereka malam nanti waktu setempat. Begitu pula Arsenal dan Inter Milan.

Baik Bayern Munchen maupun Manchester United pun mengantongi kans sama besar untuk tampil sebagai pemenang.

Mereka sama-sama klub papan atas di liga masing-masing, dengan kekuatan skuad yang tentu saja cukup mumpuni, dan tentu saja, pelatih yang hebat.

Akan tetapi, terlepas dari itu, ada beberapa hal yang membuat Die Roten bisa unggul atas The Red Devils di laga nanti, bahkan sampai memenangkan pertandingan. Apa saja, ya?

Faktor Harry Kane

Bayern Munchen saat ini memiliki Harry Kane yang bisa mereka andalkan sebagai pencetak gol ke gawang lawan.

Ia baru mendarat dari Tottenham Hotspur musim panas ini dan sudah menunjukkan ketajamannya di ajang Bundesliga Jerman 2023/2024.

Bagaimana tidak? Sejauh musim ini berlangsung, ia sudah mencetak 4 gol dari 4 penampilannya di liga untuk Bayern Munchen.

Pentolan Timnas Inggris tersebut nyaris tidak pernah absen mencetak gol setelah menjebol gawang Werder Bremen saat laga debutnya.

Menyusul satu gol kontra Bayer Leverkusen, ia lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor dengan dua gol ke gawang Augsburg.

Sisanya, satu gol ia ciptakan saat menghadapi Bayer Leverkusen. Satu-satunya gawang yang gagal ia bobol adalah Borussia Monchengladbach.

Harry Kane sudah lama dikenal sebagai striker top Liga Inggris saat masih bermain untuk Tottenham Hotspur.

Namanya sering bertengger di papan atas daftar top skor, bahkan pernah tiga kali membawa pulang Golden Boot Premier League (2015/2016, 2016/2017, dan 2020/2021).

Dengan kehadirannya, Bayern Munchen agaknya sudah bisa melupakan Robert Lewandowski, striker ganas yang dulu sangat ditakuti di level Eropa.

Selain itu, Bayern Munchen juga bisa mengandalkan pengalaman panjang Harry Kane di Liga Inggris, kompetisi yang sudah banyak mempertemukannya dengan Manchester United.

Bahkan, striker berusia 30 tahun tersebut memiliki catatan lima gol ke gawang Manchester United. Menghadapi Setan Merah bukan hal baru lagi baginya.