Liga Champions

Rekap Hasil Liga Champions: Barcelona Pesta Gol, AC Milan Ditahan Imbang

Rabu, 20 September 2023 05:45 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Rangkuman hasil lengkap Liga Champions matchday pertama dari Grup F hingga H. Di antaranya AC Milan ditahan imbang 0-0, sementara Barcelona menang 5-0.

Kompetisi sepak bola antar klub elite di Eropa paling bergengsi, Liga Champions musim 2023-2024 baru saja rampgun menggelar pertandingan matchday pertama dari Grup F hingga H pada Rabu (20/09/23) dinihari WIB.

Total ada 8 pertandingan yang digelar di antaranya AC Milan vs Newcastle United, Young Boys vs RB Leipzig, Paris Saint-Germain (PSG) vs Borussia Dortmund.

Shakhtar Donetsk vs F Porto, Manchester City vs Red Star Belgrade, Lazio vs Atletico Madrid, Barcelona vs Royal Antwerp dan Feyenoord vs Celtic.

Hasilnya tidak banyak kejutan terjadi karena sejumlah nama besar masih meraih kemenangan seperti PSG dan Barcelona. PSG menang 2-0 atas Dortmund.

Kedua tim sempat bermain hati-hati di awal-awal pertandingan sehingga membuat mereka kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Kebuntuan baru pecah di babak kedua, PSG unggul lebih dahulu melalui gol Kylian Mbappe dari titik penalti menit ke-49. Kemudian digandakan oleh Achraf Hakimi di menit ke-58.

Hasil itu membawa PSG memuncaki klasemen Grup F. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Sementara itu nasi Barcelona tampil trengginas dengan melibas lawannya 5-0.

Masing-masing gol Barcelona di cetak oleh Joao Felix (2), Robert Lewandowski, Jelle Bataille (OG), dan Gavi. Kemenangan ini membuat Barcelona memuncaki klasemen Grup H.

Nasib tragis dialami oleh AC Milan yang menjamu Newcastle United di San Siro. Tampil dominan, Rossoneri hanya bisa bermain imbang 0-0. Hasil serupa juga dialami oleh Atletico Madrid yang ditahan imbang 1-1 oleh Lazio.