Liga Champions

Hasil Liga Champions Manchester City vs Red Star Belgrade: Julian Alvarez Cetak 2 Gol

Rabu, 20 September 2023 04:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Jason Cairnduff
Pemain Manchester City, Julian Alvarez saat melepaskan tendangan ke gawang Red Star Belgrade dan berbuah gol di Liga Champions. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Pemain Manchester City, Julian Alvarez saat melepaskan tendangan ke gawang Red Star Belgrade dan berbuah gol di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Manchester City berhasil meraih kemenangan meyakinkan 3-1 saat menjamu Red Star Belgrade di matchday pertama Liga Champions.

Jawara Liga Champions musim lalu, Manchester City mengawali langkahnya di kompetisi ini dengan mulus. Menjamu Red Star Belgrade di Stadion Etihad, mereka menang 3-1.

Julian Alvarez jadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol, satunya disumbang oleh Rodri. Sementara gol balasan tim tamu dibuat oleh Osman Bukari.

Kemenangan ini membuat Manchester City bertengger di peringkat ke-2 grup G dengan 3 poin. Dibuntuti Red Star Belgrade di posisi ke-3 dengan 0 poin.

Manchester City langsung tampil menggebrak sejak menit awal. Namun mereka kesulitan untuk membuat gol cepat, malah tim tamu yang bisa unggul lebih dahulu melalui aksi Osman Bukari menit ke-45.

Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Manchester City berhasil tampil baik. Mereka berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui Julian Alvarez.

Penyerang asal Argentina itu kemudian membawa Manchester City berbalik unggul jadi 2-1 setelah membuat gol lagi di menti ke-60.

Tuan rumah akhirnya menyegel kemenangan, setelah Rodri mencetak gol ketiga di menit ke-73. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Manchester City selanjutnya akan menghadapi RB Leipzig di matchday ke-2 pada 05 Oktober mendatang di Red Bull Arena, sedangkan Red Star Belgrade bakal menjamu Young Boys di Stadion Red Star pada 05 Oktober.