Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: Chelsea Pantau Kiper Arsenal, Man City Siap Bajak Talenta Argentina

Selasa, 19 September 2023 21:42 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© premierleague
Aksi penyelamatan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale Copyright: © premierleague
Aksi penyelamatan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale

INDOSPORT.COM - Rumor bursa transfer musim dingin mulai dipanaskan oleh isu-isu kepindahan pemain Liga Inggris (Premier League), kendati baru akan dibuka pada Januari 2024 mendatang.

Chelsea

Sikap royal Chelsea yang belanja puluhan pemain memberi predikat lain. The Blues terus dikabarkan mengejar sejumlah pemain baru dalam membenahi kekuatan.

Kabar terbaru, ESPN mensinyalir Chelsea diam-diam tengah memantau progres situasi yang dihadapi oleh kiper muda berusia 25 tahun, Aaron Ramsdale.

"Chelsea bersama Bayern Munchen termasuk di antara klub yang memantau situasi kiper Arsenal itu," rilis ESPN melansir Daily Mail pada Selasa (19/09/23).

Situasi ini muncul akibat keputusan Mikel Arteta yang lebih memilih David Raya sebagai starter, beberapa saat jelang Arsenal menghadapi Everton Minggu (17/09/23).

Padahal, Ramsdale sudah berusaha tampil konsisten dalam mengawal gawang The Gooners selama 4 pekan awal kompetisi Liga Inggris.

Dia berjasa pada 10 poin Arsenal selama periode itu. Performanya juga sejatinya terbilang ciamik, lantaran baru kebobolan 4 gol saja.

Namun, media-media di Inggris menangkap statement Arteta selepas kemenangan 1-0 atas Everton. Bahwa kemungkinan posisi starter akan jadi milik David Raya.

Aaron Ramsdale kini berharap kembali dipercaya Arsenal saat turun di Liga Champions melawan PSV Eindhoven tengah pekan ini. Jika tidak, situasinya semakin runyam.

Kendati demikian, Chelsea mesti menyiapkan dana besar untuk memboyong Aaron Ramsdale, pasca perpanjang kontrak untuk 4 tahun ke depan di Arsenal pada Mei lalu.