Liga Champions

Hasil Liga Champions Barcelona vs Antwerp: Blaugrana Pesta Gol 5-0

Rabu, 20 September 2023 04:28 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona saat melindungi bola dari rebutan pemain Antwerp di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona saat melindungi bola dari rebutan pemain Antwerp di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Barcelona membuka kiprahnya di Liga Champions 2023/2024 dengan kemenangan. Barca menang mudah atas klub Belgia, Royal Antwerp dengan skor 5-0.

Barcelona menjamu Antwerp di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (20/9/2023) dinihari WIB. Joao Felix mencetak sepasang gol, sedangkan tiga gol lain didapat dari Robert Lewandowski, Gavi, dan gol bunuh diri pemain lawan.

Kemenangan ini mengantar Barca ke puncak klasemen Grup H dengan perolehan tiga poin. Antwerp berada di urutan terbawah tanpa angka.

Pertandingan sendiri berjalan memang tidak imbang hal itu bisa dilihat sejak menit awal dengan penguasaan bola 70% milik tuan rumah berbanding 30% milik Antwerp.

Barcelona yang unggul segalanya langsung membuka skor melalui Joao Felix menit ke-11, usai menerima umpan manis dari Ilkay Gundogan.

Delapan menit kemudian, penyerang pinjaman dari Atletico Madrid ini kembali ikut serta dalam proses gol kedua yang dicetak oleh Robert Lewandowski menit ke-19.

Assist Joao Felix ke arah tiang jauh bisa dibaca dengan baik oleh Lewandowski. Lewandowski dengan dingin mencetak gol lewat tembakan jarak dekat.

Barcelona memperlebar keunggulan jadi 3-0 setelah pemain Antwerp, Jelle Bataille membuat gol bunuh diri menit ke-22. Skor 4-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Barcelona masih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka menambah dua gol tambahan, masing-masing dari Gavi menit ke-54 dan Felix menit ke-66. Skor 5-0 bertahan hingga laga usai.