In-depth

Bedah Kualitas Nico Williams, Winger Belia yang Buat Liverpool dan Barcelona Gontok-gontokan

Selasa, 19 September 2023 19:10 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Hannah Mckay
Nico Williams, pemain Timnas Spanyol. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Nico Williams, pemain Timnas Spanyol. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Dua raksasa Eropa yakni Liverpool dan Barcelona dilaporkan sedang gintok-gontokan demi mendapatkan jasa Nico Williams di bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Liverpool mengincar winger milik Athletic Bilbao, Nico Williams di bursa transfer lantaran ingin menjadikan alternatif pengganti Mohamed Salah.

Keadaan itu tidak terlepas dari tawaran menarik salah satu klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad, untuk membuat Mohamed Salah hengkang dari Liverpool.

Beruntung, Mohamed Salah akhirnya tidak pergi ke mana-mana sampai bursa transfer pemain pada musim panas 2023 lalu ditutup.

Hanya saja, dengan usia dan kematangan Mohamed Salah saat ini, ditambah rentetan gelar dan trofi yang telah ia kumpulkan, Liverpool mungkin bisa mulai mencari pengganti.

Sebelumnya, sejumlah nama yang digadang-gadang cocok sebagai gantinya sudah sempat beredar di bursa tranfer pemain.

Sebut saja yang paling santer Federico Chiesa, atau Leroy Sane, dan bahkan Johan Bakayoko. Namun jika harus menyebut nama lain, kali ini ada Nico Williams.

Sementara itu, Barcelona ingin menjadikan Nico Williams sebagai pengganti Ansu Fati yang akan segera dilepas dengan status permanen.

Ansu Fati sendiri tengah dipinjamkan oleh Barcelona ke Brighton & Hove Albion selama satu tahun, atau hingga 30 Juni 2024.

Bukan tidak mungkin Barcelona akan melepaskan Fati secara permanen, mengingat permainannya mulai menurun.

Di sisi lain, Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona merasa cocok dengan gaya permainan yang ditunjukkan oleh Nico Williams. Sehingga, Liverpool harus berjuang lebih keras mendapatkan winger Athletic Bilbao tersebut.

Menjadi bidikan dua raksasa Eropa, Liverpool dan Barcelona, tentu banyak yang bertanya-tanya, seberapa hebat Nico Williams. Berikut kami telah membedah kualitas sang pemain: