Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Gerak Cepat Amankan Nico Williams dan Khvicha Kvaratskhelia

Sabtu, 16 September 2023 14:53 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Hannah Mckay
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Sabtu (16/09/23), siap gerak cepat mengamankan Nico Williams dan Khvicha Kvaratskhelia.(Foto: REUTERS/Hannah Mckay) Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Sabtu (16/09/23), siap gerak cepat mengamankan Nico Williams dan Khvicha Kvaratskhelia.(Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Sabtu (16/9/23), siap bergerak cepat mengamankan Nico Williams dan Khvicha Kvaratskhelia.

Upaya Liverpool memperdalam skuat terus berlanjut. Sebagai klub pemilik skuat terkecil di Liga Inggris, The Reds berusaha menambah pemain pada bursa transfer mendatang.

Salah satu pemain yang menjadi incaran adalah Nico Williams. Pemain Athletic Bilbao tersebut merupakan salah satu gelandang muda bertipe menyerang terbaik di Liga Spanyol.

Statistiknya pun cukup mencengangkan. Tampil 89 kali membela Athletic Bilbao sejak 2021, pemain berpaspor Spanyol tersebut sudah menorehkan 12 gol dan 11 assist.

Catatan tersebut termasuk impresif karena Williams saat ini masih memiliki usia relatif muda, yakni 21 tahun.

Dilansir dari Estadio Deportivo via The Hard Tackle, Liverpool menempatkan nama Nico Williams ke dalam daftar teratas pemain yang ingin diboyong ke Anfield.

Hal tersebut lantas membuat Liverpool harus menyiapkan dana minimal 50 juta euro, atau ditaksir setara dengan Rp819,8 miliar.

Hanya saja, usaha Liverpool untuk memboyong Nico Williams tidak akan mudah, mengingat Barcelona juga tertarik kepada adik dari Inaki Williams tersebut.

Bahkan, Barcelona telah selangkah lebih maju dibandingkan Liverpool dalam upaya memburu tanda tangan Nico Williams.

Blaugrana, julukan Barcelona, disebut sudah menemui agen Nico Williams, yakni Felix Tainta. Pemain berambut gimbal tersebut dibidik menggantikan Ansu Fati yang tengah dipinjamkan ke Brigthon-Hove Albion.