Liga Italia

Simon Kjaer Bakal Jadi 'Jimat' Stefano Pioli dalam Derbi Inter Milan vs AC Milan

Sabtu, 16 September 2023 14:18 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Simon Kjaer bisa menjadi 'jimat' dalam skuad Stefano Pioli di pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Inter Milan vs AC Milan. Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Simon Kjaer bisa menjadi 'jimat' dalam skuad Stefano Pioli di pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Inter Milan vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Simon Kjaer bisa menjadi 'jimat' dalam skuad Stefano Pioli di pertandingan Liga Italia (Serie A) antara Inter Milan vs AC Milan.

AC Milan akan melawan Inter Milan dalam Derby della Madonnina Serie A Italia 2023/24 yang akan diselenggarakan pada Sabtu (16/09/23) pukul 23.00 WIB.

Selama ini, Stefano Pioli cukup bingung memilih siapa pemain yang akan menggantikan Fikayo Tomori yang tidak bisa tampil lantaran kartu merah.

Dua kandidatnya, yakni Pierre Kalulu dan Simon Kjaer pun dipertimbangkan baik-baik. Ternyata, Kjaer yang tampaknya jadi keputusan final sang pelatih.

Melansir Sempre Milan, Simon Kjaer ternyata punya sejarah yang cukup bagus. Musim lalu, Kjaer dipercaya menjadi starter sebanyak 19 kali.

Dari 19 kali di mana Kjaer sebagai starter, Milan atau Rossoneri berhasil meraih kemenangan 10 kali, imbang empat kali, dan baru kalah lima kali.

Tidak main-main, kemenangan yang mereka dapatkan bersama Kjaer di antaranya 1-0 lawan Tottenham, 4-0 lawan Napoli, dan 2-0 lawan Lazio.

Dengan sejarah luar biasa seperti itu, maka tidak keliru bila publik menganggap Kjaer bisa memberi aura juara bagi skuad yang diturunkan Pioli.

Sehingga, Inter Milan yang akan menghadapi mereka wajib mewaspadai pemain berumur 34 tahun asal Denmark tersebut di Derby della Madonnina.

Big Match Inter vs AC Milan akan menjadi penentu siapa yang pantas menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A Italia 2023/24.