In-depth

4 Alasan yang Masuk Akal yang Bikin Inter Milan Berpeluang Bungkam AC Milan di Derby Milan

Jumat, 15 September 2023 19:55 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Perebutan bola antara pemain Inter Milan vs AC Milan. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Perebutan bola antara pemain Inter Milan vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Inter Milan punya sejumlah faktor yang bikin mereka diunggulkan untuk meraih kemenangan saat menghadapi AC Milan di Liga Italia (Serie A).

Pekan ke-4 Liga Italia 2023/2024 akan dipanaskan dengan duel dua tim sekota yakni Inter Milan dan AC Milan dalam laga bertajuk Derby della Madonnina, Sabtu (16/09/23).

Duel ini akan memperebutkan status siapa tim terbaik di Kota Milano saat ini. Kebetulan, Inter Milan dan AC Milan tak hanya akan memperebutkan status tim terbaik saja.

Keduanya juga akan memperebutkan puncak klasemen sementara, mengingat keduanya duduk nyaman di posisi pertama dan kedua dengan menyapu bersih kemenangan dan raihan 9 poin.

Sebelum jeda internasional kemarin, Inter meremukkan Fiorentina 4-0 di Giuseppe Meazza. Marcus Thuram mencetak gol perdananya, Hakan Calhanoglu menyarangkan satu gol dari titik penalti, dan Lautaro Martinez memborong dua.

Di lain pihak, penalti Olivier Giroud dan gol Rafael Leao membawa Milan menang 2-1 di kandang AS Roma. Raihan positif di pertandingan terakhir itu diyakini bakal menjadi motivasi kedua tim.

Tak ayal, perebutan status jadi yang terbaik dan puncak klasemen akan menyemarakkan laga ini dan memanaskan jalannya pertandingan kelak.

“Di antara kedua tim, Inter masih memiliki sesuatu yang ekstra,” kata mantan pelatih Inter, Andrea Stramaccioni dikutip dari FCInterNews.

“Tetapi di awal musim, Milan telah mengejutkan saya. Tidak mudah untuk mengubah begitu banyak starter di area kunci seperti lini tengah dan segera mendapatkan kelancaran permainan yang harmonis,” ujarnya.

“Mereka kini punya cara baru dalam pendekatan pertandingan. Ini kebalikan dari musim lalu ketika mereka kehilangan begitu banyak poin dengan mudah,” pungkasnya.

Meski kedua tim sedang dalam tren bagus, Inter Milan sedikit lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan karena mereka mempunyai beberapa faktor krusial yang lebih baik dari AC Milan. Apa saja itu?