Liga Spanyol

Rumor Transfer Liga Spanyol: Rencana Real Madrid Tambah Striker, Peluang Barcelona Tampung Sancho

Rabu, 20 September 2023 23:48 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Isabel Infantes
Selebrasi Joselu dan Jude Bellingham di laga Real Madrid vs Real Sociedad, Senin (18/09/23) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Selebrasi Joselu dan Jude Bellingham di laga Real Madrid vs Real Sociedad, Senin (18/09/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer dari sepakbola bola Eropa menarik untuk dinantikan, di antaranya dari Liga Spanyol (LaLiga) terutama dari dua klub papan atas Real Madrid dan Barcelona.

Real Madrid yang kini memuncaki klasemen La Liga 2023/2024 usai melakukan aksi sapu bersih 5 laga dengan 15 poin, tampak tak puas dengan skuatnya.

Sehingga, Real Madrid mulai berancang-ancang untuk menyiapkan langkah dalam menyambut bursa transfer musim dingin pada pergantian tahun mendatang.

Salah satu pemain yang tengah dipantau dan kabarnya direkomendasikan langsung legenda hidup klub, Zinedine Zidane, yakni Jeremy Baffour Dako, striker internasional Belgia.

Fichajes melaporkan, dulunya Zidane cukup terkesan dengan kiprah striker yang baru menginjak usia 21 tahun tersebut. Misi ini berbanding lurus dengan peremajaan skuat El Real.

Jika rekomendasi itu ditindaklanjuti Real Madrid, tentu upaya mendatangkannya tak akan mudah. Pasalnya, Doku terlibat poyek jangka panjang dan baru didatangkan Manchester City.

Jeremy Doku ditebus Manchester City senilai 60 juta euro (Rp1,075 triliun). Sedangkan kontraknya baru aktif musim ini dengan 2 kali penampilan sebagai starter dan 1 gol.

Masih mengacu pada laporan Fichajes, Real Madrid juga punya rencana lain dalam menambah garang sektor penyerangan di La Liga.

Sejauh ini, Real Madrid sudah punya sederet bintang ternama di posisi striker, namun situasi itu tampaknya belum sepenuhnya memuaskan Los Blancos.

Kini, Real Madrid disebut tengah memantau performa Paulo Dybala. Kendati striker internasional Argentina itu baru saja memulai musim keduanya di AS Roma.

Sinar Paulo Dybala memang tak redup begitu diboyong AS Roma dari Juventus musim panas 2022 lalu. Dia membukukan 12 gol dari 25 laga di Seria A musim itu.

Sedangkan musim ini, Dybala mulai menunjukkan konsistensinya untuk Jose Mourinho. Dia tampil 2 kali dengan membukukan 1 gol.

Barcelona

Sementara itu, Barcelona kini disebut sebagai tim dari La Liga yang berminat menampung Jadon Sancho. Tentu saja, kans memboyong winger berusia 23 tahun itu terbuka pada tahun baru.

Sebagai informasi, situasi sulit tengah dialami Jadon Sancho di Manchester United dan diprediksi akan menjadi perbincangan utama pada bursa transfer musim dingin.