Liga Champions

Sandro Tonali Ngaku 'Main Setengah Hati' karena Tak Bisa Move On dari AC Milan

Rabu, 20 September 2023 15:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Scott Heppell
Sandro Tonali saat merayakan gol debutnya bersama Newcastle United di Liga Inggris. Kini ia harus menghadapi AC Milan di Liga Champions 2023/2024. Copyright: © REUTERS/Scott Heppell
Sandro Tonali saat merayakan gol debutnya bersama Newcastle United di Liga Inggris. Kini ia harus menghadapi AC Milan di Liga Champions 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Sandro Tonali terlihat bermain setengah hati di laga pembuka Liga Champions 2023/2024 antara AC Milan vs Newcastle United, Rabu (20/09/23) dinihari WIB.

Semifinalis Liga Champions musim lalu, AC Milan gagal meraih poin penuh setelah tim dipaksa imbang oleh pendatang baru asal Inggris, Newcastle United di angka 0-0.

Bertanding di San Siro, AC Milan sebenarnya mendominasi nyaris di sepanjang laga, tetapi Newcastle United memiliki penjaga gawang yang sangat mumpuni, yaitu Nick Pope.

Hingga menit ke-36, tercatat bahwa Pope sudah membuat enam penyelamatan bagi Newcastle United. Memasuki menit akhir, total 25 percobaan tembakan Milan gagal berbuah gol.

Hasil ini bukan sekadar kecerdikan pelatih Eddie Howe dalam menyusun strategi, tetapi juga karena ada 'orang dalam' AC Milan di kubu Newcastle, yakni Sandro Tonali.

Sandro Tonali merupakan gelandang yang baru didatangkan Newcastle United dari AC Milan di bursa transfer musim panas 2023. Siapa sangka, kedua tim langsung bertemu.

Laga ini juga cukup emosional karena Sandro Tonali harus kembali ke San Siro, menghadapi para penggemar AC Milan yang sebelumnya selalu mendukungnya dari tribun stadion.

Saat melakukan pemanasan bersama Newcastle, Tonali mendapat tepuk tangan dari fans AC Milan. Ia pun membalas hal itu dengan melambaikan tangannya ke tribun.

Demikian pula saat berjalan keluar lapangan karena digantikan Elliot Anderson pada menit ke-72, Sandro Tonali kembali mendapatkan tepuk tangan dari pendukung I Rossoneri.

Nampaknya para penggemar tak bisa move on dari Sandro Tonali, demikian pula dengan pemain berpaspor Italia berusia 23 tahun tersebut.