Liga Champions

3 Pemain Manchester United Biang Kerok Kekalahan dari Munchen di Liga Champions

Kamis, 21 September 2023 07:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/David Klein
Reaksi pemain Manchester United Harry Maguire sangat kecewa saat timnya kalah atas Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Reaksi pemain Manchester United Harry Maguire sangat kecewa saat timnya kalah atas Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COMManchester United gagal amankan poin pada pertandingan pembuka penyisihan grup Liga Champions 23/24 usai dikalahkan Bayern Munchen 4-3, Kamis (21/09/2023).

Bertanding di Allianz Arena, sang tuan rumah Bayern munchen terlihat sangat perkasa ketika menjamu Manchester United pada matchday pertama penyisihan Grup A Liga Champions musim ini.

Walau hanya dipimpin asisten pelatih Zsolt Low, namun Bayern Munchen tetap mampu mendominasi permainan sejak awal laga.

Alhasil, pertandingan belum genap 30 menit Bayern Munchen sudah berhasil mencetak gol melalui sontekan Leroy Sane.

Empat menit berselang, Serge Gnabry mampu menggandakan keunggulan Bayern Munchen dan menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Selepas jeda, Rasmus Hojlund sempat membuka asa buat Manchester United lewat gol perdananya. Akan tetapi, penalti Harry Kane langsung membawa Bayern Munchen menjauh.

Di menit-menit akhir pertandingan, drama tiga gol tercipta. Casemiro mencetak dua gol buat Manchester United, namun aksi pemain pengganti Mathys Tel membuat Bayern Munchen menang 4-3.

Dengan hasil ini, Bayern Munchen kokoh di puncak klasemen Grup A Liga Champions, sedangkan Manchester United berada di posisi juru kunci.

Bagi Manchester United, ini merupakan kekalahan beruntun mereka di semua ajang setelah sebelumnya juga gagal menang kontra Brighton dan Arsenal di Liga Inggris.

Khusus pada laga melawan Bayern Munchen semalam, ada beberapa pemain Setan Merah yang tampil kurang maksimal dan jadi penyebab tim tamu gagal amankan poin.

Berikut INDOSPORT merangkum, tiga pemain Manchester United yang jadi biang kekalahan dari Bayern Munchen di Liga Champions: