Liga Champions

Hasil Liga Champions Arsenal vs PSV Eindhoven: Meriam London Menang 4-0

Kamis, 21 September 2023 04:13 WIB
Editor: Juni Adi
© Reuters/Paul Childs
Pemain Arsenal, Martin Odegaard berusaha merebut bola dengan pemain PSV Eindhoven di Liga Champions. Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pemain Arsenal, Martin Odegaard berusaha merebut bola dengan pemain PSV Eindhoven di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Arsenal tampil sempurna di pertandingan perdana Liga Champions Grup B saat menjamu PSV Eindhoven, Kamis (21/09/23) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Emirates, Arsenal menang dengan skor telak 4-0 atas PSV. Empat gol kemenangan masing-masing diciptakan oleh Bukayo Saka, Leandro Trossard, dan Gabriel Jesus.

Berkat hasil ini, Arsenal pun kokoh bertengger di puncak klasemen Grup B dengan poin 3. Sementara itu, PSV terpuruk di dasar klasemen. Laga lainnya di grup ini antara Sevilla vs Lens berakhir imbang 1-1.

Arsenal yang diunggulkan sudah memimpin di awal laga lewat gol cepat Saka menit ke-8, setelah ia memanfaatkan bola rebound dari tembakan Odegaard.

The Gunners kemudian menggandakan keunggulan jadi 2-0 setelah Trossard mencetak gol menit ke-20. Kali ini Saka berandi menjadi pemberi assist yang dituntaskan menjadi gol oleh Trossard lewat sebuah tembakan first time.

Babak pertama akhirnya tuntas dengan skor 3-0, karena Arsenal memperbesar keunggulan lewat gol Gabriel Jesus menit ke-38. 

Memasuki babak kedua, PSV coba memperkecil keadaan tetapi mereka kesulitan mencetak gol. Malah Arsenal yang menambah gol jadi 4-0 lewat aksi Odegaard menit ke-70. Skor itu bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Arsenal akan bertandang ke markas RC Lens di Stadion Stade Bollaert-Deletis pada 04 Oktober mendatang di matchday kedua Liga Champions Grup B, sementara PSV bakal menjamu Sevilla pada 04 Oktober di Stadion Philips.