Liga Champions

Klasemen dan Top Skor Liga Champions: Barcelona, PSG, Arsenal Sempurna, Joao Felix Memimpin

Kamis, 21 September 2023 05:15 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Matchday pertama Liga Champions musim ini menyimpan banyak kejutan baik di urutan klasemen maupun daftar pencetak gol terbanyak alias top skor.

Kompetisi sepak bola paling bergengsi antar klub elite di Eropa, Liga Champions musim 2023-2024 baru saja rampung menggelar seluruh pertandingan matchday pertama mulai Selasa (19/09/23) hingga Kamis (21/09/23) dinihari WIB tadi.

Hasilnya terdapat banyak kejutan seperti nasib kurang mengecewakan duo tim asal Kota Milan dalam mengawali kompetisi ini, AC Milan dan Inter Milan.

Keduanya hanya bisa bermain imbang dari lawan-lawannya. AC Milan ditahan 0-0 oleh Newcastle United dan Inter Milan berakhir 1-1 melawan Real Sociedad.

Alhasil keduanya kini menempati peringkat bawah di masing-masing grup dengan 1 poin. AC Milan bertengger di posisi ke-3 di Grup F sedangkan Inter Milan berada di tempat ke-2 di Grup D.

Nasib serupa juga dialami oleh Manchester United. Setan Merah lagi-lagi harus menjalani performa buruk dua pertandingan beruntun.

Pertama kalah lawan Brighton di kompetisi lokal, kini mereka juga tumbang 3-4 dari Bayern Munchen. Hasil itu membawa Setan Merah berada di dasar klasemen Grup A, sementara Bayern Munchen memimpin dengan 3 poin.

Di sisi lain, ada dua tim yang tampil sempurna di laga perdana ini mereka adalah Barcelona dan Arsenal. Keduanya sama-sama meraih kemenangan besar dilengkapi dengan catatan cleansheet.

Barcelona menang 5-0 atas Royal Antwerp dan Arsenal menang 4-0 atas PSV Eindhoven. Barca dan The Gunners pun memuncaki klasemen Grup H dan Grup B untuk Arsenal.

Untuk daftar jajaran pencetak gol terbanyak alias top skor, beberapa nama bukan unggulan saat ini memimpin di antaranya Joao Felix hingga Casemiro. Bomber Manchester City, Julain Alvarez juga masuk.

Top Skor Liga Champions:

2 Gol: Joao Felix (Barcelona), Galeno (Porto), Julan Alvarez (Manchester City), Casemiro (Manchester United)

1 Gol: Kylian Mbappe (PSG), Jude Bellingham (Real Madrid), Harry Kane (Bayern Munchen), Rasmus Hojlund (Manchester United), Lautaro Martinez (Inter)