Liga Champions

Hasil Liga Champions Real Madrid vs Union Berlin: Lagi-lagi Diselamatkan Bellingham 1-0

Kamis, 21 September 2023 01:59 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Isabel Infantes
Selebrasi Joselu dan Jude Bellingham di laga Real Madrid vs Real Sociedad, Senin (18/09/23) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS/Isabel Infantes
Selebrasi Joselu dan Jude Bellingham di laga Real Madrid vs Real Sociedad, Senin (18/09/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Secara mengjutkan Real Madrid hanya menang tipis 1-0 saat menjamu wakil Jerman, Union Berlin di pertandingan perdana Grup C di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (20/09/23) malam WIB.

Hasil itu membuat Real Madrid hanya menempati peringkat ke-2 di klasemen Grup C dengan 3 poin, kalah selisih gol dari Napoli di puncak dengan 3 poin juga.

Sedangkan Union Berlin berada di dasar tanpa satu poin. Sejatinya Real Madrid bisa menang lebih daru satu gol, karena mereka sangat mendominasi jalannya pertandingan.

Bisa dilihat dari statistik dimana El Real unggul segala. Mereka menguasai 76 persen ball possession, dan bisa melepaskan 32 tembakan. Berbanding 24 persen milik Union Berlin, dan hanya bisa melepaskan 4 tembakan ke arah gawang.

Pada menit ke-62, Madrid punya peluang bagus untuk mencetak gol. Joselu sukses menyundul bola hasil umpan silang yang mengarah ke kotak penalti.

Namun sundulan Joselu bisa ditepis oleh Frederik Ronnow. Bola sempat membentur tiang tetapi kemudian berhasil diamankan oleh barisan belakang Union Berlin.

Menariknya Real Madrid hanya menang tipis 1-0, itu juga berkat gol telat Jude Bellingham di menit ke-90+4.

Pemain asal Inggris itu lagi-lagi menjadi pahlawan kemenangan, berkat gol-gol injury time di beberapa pertandingan terakhir.

Selanjutnya Real Madrid akan menjamu Napoli di matchday kedua Grup C di Stadion Santiago Bernabeu pada 04 Oktober, lalu Union Berlin menghadapi Braga di Stadion Olympia Berlin, pada 03 Oktober.