In-depth

Profil Francesco Camarda Wonderkid Monster AC Milan yang Sendirian Lahap Newcastle di Liga Champions

Rabu, 20 September 2023 18:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© instagram/cama_2008
Pemain muda Italia, Francesco Camarda, kembali membuat sensasi saat membantu tim primavera (U-19) AC Milan membantai Newcastle United pada Selasa (19/09/23) Foto: instagram/cama_2008. Copyright: © instagram/cama_2008
Pemain muda Italia, Francesco Camarda, kembali membuat sensasi saat membantu tim primavera (U-19) AC Milan membantai Newcastle United pada Selasa (19/09/23) Foto: instagram/cama_2008.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Italia, Francesco Camarda, kembali membuat sensasi saat membantu tim primavera (U-19) AC Milan membantai Newcastle United pada Selasa (19/09/23) lalu.

Dua gol dan satu assistnya membuat I Rossoneri muda menang telak 4-0 dalam ajang UEFA Youth League alias Liga Champions junior tersebut.

Sejumlah rekor berhasil diukir Camarda dengan brace-nya tersebut yakni salah satunya adalah pemain primavera kelahiran 2008 pertama yang mampu mencatatkan nama di papan skor.

Selain itu di usia 15 tahun dan 195 hari, Camarda juga berhasil menjadi pemain Italia termuda yang mencetak gol di ajang UEFA Youth League.

Rekor sebelumnya adalah 16 tahun 190 hari milik Fabrizio Caligara, saat masih membela Juventus U-19 menghadapi Lyon pada 2016 silam.

Hasilnya AC Milan juga langsung menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup F.

Mereka mengungguli Borussia Dortmund yang memiliki poin sama namun dengan selisih gol yang berbeda.

UEFA Youth League memang diisi oleh tim akademi klub-klub yang berlaga di Liga Champions musim yang sama.

Itulah kenapa Camarda dan AC Milan ikut 'terperangkap' dalam grup neraka, Grup F, yang juga dihuni oleh Paris Saint-Germain.

Namun siapa sih sebenarnya sosok Francesco Camarda yang sudah bisa menjadi sensasi sedemikian besar di usia mudanya? Berikut profil singkatnya.

Camarda adalah putra asli Milan, Italia, yang lahir pada 10 Maret 2008 silam.

Ia pun tumbuh besar sebagai fans Merah-Hitam dan masuk ke dalam akademi klub tersebut sejak 2015 saat usianya baru tujuh tahun.