Timnas Indonesia

Ogah Pikirkan Peluang 16 Besar, Indra Sjafri Ungkap Misi Terselubung di Asian Games 2022

Kamis, 21 September 2023 15:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/Indosport.com
Perhelatan 'Sang Juara Bicara' Gagasan JebreeetMedia di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta, Rabu (19/7/23). Copyright: © Ammara Marthiara/Indosport.com
Perhelatan 'Sang Juara Bicara' Gagasan JebreeetMedia di Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta, Rabu (19/7/23).

INDOPORT.COM - Timnas Indonesia U-24 berpeluang lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022. Tim Garuda Muda membutuhkan satu kemenangan lagi di Grup F, supaya amankan tiket tersebut. 

Sebelumnya, Timnas U-24 telah raih tiga poin berkat kemenangan 2-0 atas Kirgistan di laga perdana. Tim asuhan Indra Sjafri berpeluang besar menang lagi dilaga kedua saat berhadapan dengan Taiwan, Kamis (21/09/22) sore ini. 

Di atas kertas, Indonesia diprediksi bisa menang atas Taiwan. Calon lawan kalah 0-2 dari Korea Utara pada laga pertama Grup F. 

Meski punya peluang besar lolos ke babak 16 besar, pelatih Timnas U-24, Indra Sjafri ogah memikirkannya. Dia tak mau berandai-andai soal calon lawan di babak 16 besar Asian Games 2022. 

Menurut Indra Sjafri, langkah penting yang harus dilakukan adalah memastikan meraih tiga poin terlebih dahulu atas Taiwan. 

“Mengenai siapa lawan di 16 besar, kami tidak terlalu memikirkan, siapapun yang ada nanti. Yang penting nanti, kami berfikir dahulu bagaimana bisa lolos ke 16 besar," ujarnya. 

Semua lawan di Grup F Asian Games 2022 dinilai tangguh. Karena itu, Indra Sjafri tak ingin anak asuhnya terlena dan menganggap enteng Taiwan. 

"Karena menurut kami, pertandingan di Asian Games ini, disamping kita butuh prestasi, tentu melawan tim-tim yang bagus, akan memberikan dampak terhadap peningkatan kualitas individu pemain dan tim,” tutur pelatih 60 tahun itu. 

Timnas U-24 kini mengumpulkan tiga poin, sama halnya dengan Korea Utara. Kedua tim baru akan bertemu pada laga terakhir Grup F, yang bisa jadi laga penentuan juara grup.  

Lebih lanjut, Indra Sjafri ternyata punya misi terselubung selama ikut Asian Games 2022. Selain incar prestasi, dia juga memberikan kesempatan ke pemain yang belakangan 'tenggelam' atau penampilannya menurun.