Bursa Transfer

Manchester United Wajib Sat-set Dekati Federico Chiesa Sebelum Dibajak Liverpool

Kamis, 21 September 2023 17:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Massimo Pinca
Manchester United harus bergerak cepat untuk mendapatkan pemain Juventus, Federico Chiesa, kalau tidak mau keduluan Liverpool pada bursa transfer. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Manchester United harus bergerak cepat untuk mendapatkan pemain Juventus, Federico Chiesa, kalau tidak mau keduluan Liverpool pada bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus bergerak cepat untuk mendapatkan pemain Juventus, Federico Chiesa, kalau tidak mau keduluan Liverpool pada bursa transfer.

Sejak beberapa waktu yang lalu, Manchester United terus dirumorkan bakal kehilangan winger mereka yang bernama Jadon Sancho.

Sancho langsung dikaitkan dengan Borussia Dortmund, Barcelona, dan Chelsea untuk bursa transfer musim dingin atau Januari 2024 mendatang.

Kalau memang Sancho bakal pergi, Setan Merah tentu harus mulai mencari penggantinya dari sekarang. Melansir Caught Offside, mereka bisa saja mendekati Federico Chiesa.

Pada bursa transfer musim panas 2023 yang lalu, Federico Chiesa sudah menjadi salah satu incaran utama Liverpool yang rumornya bakal ditinggal Mohamed Salah.

Namun, klub yang berjuluk The Reds itu dikabarkan tidak pernah benar-benar mendekatinya. Sebab, mereka masih ingin berjuang mempertahankan Mo Salah.

Sehingga, Chiesa masih di Juventus sampai detik ini  dan pelatihnya, Massimiliano Allegri, menduetkannya dengan Dusan Vlahovic di lini depan skuad Nyonya Tua.

Meski tampaknya sudah menjadi bagian dari rencana Allegri, tapi Caught Offside meyakini bahwa Juventus tetap terbuka untuk transfer Chiesa kalau proposalnya sesuai. Liverpool pun masih dikaitkan dengannya kalau Salah pergi.

Manchester United bisa memperjuangkan Chiesa pada Januari 2024 kalau Jadon Sancho benar-benar meninggalkan Old Trafford.

Kalau berdasarkan Transfermarkt, harga jual winger berusia 25 tahun itu mencapai 40 juta euro. Namun, Juventus tentu menuntut lebih tinggi lagi.