In-depth

Rapor 3 Pemain Keturunan Indonesia di Matchday Pertama Liga Champions

Jumat, 22 September 2023 07:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© acmilan
Pemain AC Milan, Tijjani Reijnders saat menguasai bola pada laga Serie A Italia antara Bologna FC dan AC Milan di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (22/08/23). (Foto: acmilan) Copyright: © acmilan
Pemain AC Milan, Tijjani Reijnders saat menguasai bola pada laga Serie A Italia antara Bologna FC dan AC Milan di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (22/08/23). (Foto: acmilan)

INDOSPORT.COM – Beberapa pemain keturunan Indonesia turut tampil di Liga Champions musim 23/24, lantas seperti apa penampilan mereka di matchday perdana penyisihan grup pekan ini?

Untuk gelaran Liga Champions 23/24, setidaknya ada tiga pemain keturunan Indonesia yang bakal berpartisipasi bersama klubnya.

Mereka adalah Tijjani Reijnders, Kevin Diks serta Emil Audero. Khusus untuk Kevin Diks, musim ini merupakan yang kedua secara beruntun bagi dirinya bermain di Liga Champions.

Meski hanya memperkuat FC Copenhagen dari Liga Denmark, namun Kevin Diks sukses lolos ke putaran final penyisihan grup via babak kualifikasi.

Di musim ini, Kevin Diks memulai babak kualifikasi dari putaran kedua. Melakoni delapan pertandingan hingga babak final play off, pemain kelahiran Apeldoorn tersebut tak pernah rasakan kekalahan.

Setelah berhasil lolos ke putaran final penyisihan grup, Kevin Diks bersama FC Copenhagen tergabung di Grup A yang juga ditempati Bayern Munchen, Manchester United serta Galatasaray.

Pada pertandingan perdana, Kevin Diks bertemu Galatasaray di Ali Sami Yen Spor Kompleksi RAMS Park, Kamis (21/09/2023) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tim tamu, FC Copenhagen sukses mencuri poin dengan menahan imbang tuan rumah 2-2.

Secara statistik, Kevin Diks yang dipasang sebagai bek tengah dalam formasi 4-3-3 bermain cukup apik di lini pertahanan.

Melansir dari laman Sofascore, disebutkan bahwa Kevin Diks mampu melakukan empat kali Clearances, kemudian memenangkan satu ground duels serta dua aerial duels.