Bursa Transfer

Bintang Andalan AC Milan Rafael Leao Dilaporkan Sepakat Gabung Liverpool

Jumat, 22 September 2023 00:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao, dilaporkan tidak keberatan untuk gabung klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, atau Real Madrid, di bursa transfer. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao, dilaporkan tidak keberatan untuk gabung klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, atau Real Madrid, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pemain AC Milan, Rafael Leao, dilaporkan tidak keberatan untuk gabung klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, atau Real Madrid, di bursa transfer.

Liverpool dan Real Madrid baru-baru ini dikabarkan membidik penyerang AC Milan yang bernama Rafael Leao. Untuk Liverpool, Leao bakal jadi pengganti Mohamed Salah.

Media Football 365 menyebutkan bahwa Leao tidak akan keberatan untuk hengkang dari San Siro asalkan tawaran yang datang bisa sesuai.

"Disebutkan bahwa Leao 'tidak akan menolak' Liverpool atau Real Madrid, tapi penawaran yang pantas dibutuhkan untuk membujuk pihak Milan," tulis media tersebut.

Artinya, sang pemain bersedia gabung ke salah satu klub peminat. Namun, kedua klub itu harus bisa membujuk AC Milan agar melepas Leao.

Berdasarkan Transfermarkt, Leao memiliki nilai jual setinggi 90 juta euro. Namun, Milan atau Rossoneri dikabarkan meminta tebusan 150 juta euro.

Baik Liverpool maupun Madrid harus mempersiapkan dana sebanyak itu kalau memang serius memenangkan perebutan Leao di bursa transfer musim panas 2024.

Mohamed Salah sendiri sampai sekarang masih terus menjadi bidikan klub Arab Saudi, Al Ittihad. Sehingga, besar kemungkinan sang 'Raja Mesir' meninggalkan Anfield tahun depan.

Sebenarnya, Liverpool atau The Reds terlebih dulu membidik Rodrygo dari Real Madrid untuk menggantikan Mohamed Salah.

Namun, sekarang mereka dikaitkan dengan Rafael Leao. Bisa jadi peran Leao di sini hanya sebagai alternatif kalau gagal mendapatkan Rodrygo.