Liga Italia

3 Rekrutan Anyar Akhirnya Starter di Laga AC Milan vs Verona, Pioli is On Fire?

Sabtu, 23 September 2023 11:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Daniele Mascolo
Yunus Musah, Noah Okafor, dan Marco Sportiello starter di laga Liga Italia (Serie A) 2023/2024 antara AC Milan vs Hellas Verona, Stefano Pioli tengah on-fire? Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Yunus Musah, Noah Okafor, dan Marco Sportiello starter di laga Liga Italia (Serie A) 2023/2024 antara AC Milan vs Hellas Verona, Stefano Pioli tengah on-fire?

INDOSPORT.COM – Yunus Musah, Noah Okafor, dan Marco Sportiello hampir pasti starter di laga Liga Italia (Serie A) 2023/2024 antara AC Milan vs Hellas Verona, Stefano Pioli tengah on-fire?

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, bakal mencoba pendekatan berbeda pada laga lanjutan Liga Italia kontra Hellas Verona yang mana ia akan menanggalkan formasi 4-3-3 dan beralih ke 3-4-3.

Jurnalis Gazzetta dello Sport, Luca Bianchin, melaporkan bahwa mantan pelatih Lazio itu akan menguji formasi 3-4-3 dengan Malick Thiaw, Simon Kjaer, dan Fikayo Tomori di pos tiga bek.

Menariknya, Yunus Musah diklaim bakal dipasang sebagai wingback bersamaan dengan Alessandro Florenzi yang mengisi satu sektor lainnya.

Yunus Musah sendiri tampil ciamik dalam pertandingan Liga Champions melawan Newcastle United, yang berakhir imbang 0-0, pada Selasa (19/09/23) lalu.

Gelandang asal Amerika Serikat tersebut masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-72 untuk menggantikan Ruben Loftus-Cheek.

Gelandang berusia 20 tahun itu sukses menjawab kepercayaan Stefano Pioli dengan bermain bagus di ajang bergengsi Liga Champions sehingga Musah berpotensi turun sebagai starter untuk pertama kalinya kontra Verona.

Walaupun kemungkinan diturunkan sebagai wingback yang bukan merupakan posisi aslinya, sang pemain disinyalir mampu menjawab tantangan tersebut.

Pasalnya, sang pemain pernah mengemban posisi tersebut sebanyak 17 kali dalam kariernya dan berhasil mencetak 3 gol dan 2 assists yang berarti Yunus Musah sudah cukup akrab dengan posisi itu.

Sementara itu, ada potensi besar Marco Sportiello dan Noah Okafor untuk menjalani starter pertama kalinya di laga Liga Italia 2023/2024 antara AC Milan vs Hellas Verona.