Liga Inggris

Alasan Manchester United Bakal Meroket Usai Dihancurkan Bayern Munchen

Sabtu, 23 September 2023 01:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan gol pertama mereka bersama rekan setimnya pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Manchester United Marcus Rashford merayakan gol pertama mereka bersama rekan setimnya pada laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Senin (04/09/23). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, berpeluang meroket usai menderita kekalahan dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Manchester United belum juga terlepas dari tren negatif. Klub berjuluk Setan Merah tersebut baru saja menelan kekalahan 3-4 dari Bayern Munchen di Matchday 1 Liga Champions 2023/2024.

Ini merupakan kekalahan keempat Man United dalam lima pertandingan terakhir. Sebelumnya, skuat besutan Erik ten Hag juga takluk di hadapan Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Brighton & Hove Albion di Liga Inggris.

Statistik minor ini tak pelak membuat para penggemar Man United jengah. Mereka tak sabar untuk kembali melihat sang klub pujaan kembali ke jalur kemenangan.

Menurut Manchester Evening News, momen tersebut rupanya tidak lama lagi. Pasalnya, Man United akan diuntungkan dengan lawan-lawan yang dihadapi dalam lima pertandingan ke depan.

Dimulai pada akhir pekan ini, Man United "hanya" harus menghadapi Burnley di Turf Moor. Kendati bertindak sebagai tim tamu, skuat Erik ten Hag diunggulkan untuk memetik kemenangan.

Hal itu cukup beralasan, mengingat Burnley saat ini berada di dasar klasemen Liga Inggris dengan catatan nol kemenangan dalam 4 pertandingan perdana mereka.

Tak hanya itu, tim besutan Vincent Kompany juga kebobolan 11 gol dalam 3 laga kandang mereka, yang makin membuat Man United berada di atas angin.

Setelah menghadapi Burnley, Man United akan melawan Crystal Palace dalam dua pertandingan beruntun, baik di Liga Inggris maupun Carabao Cup.

Di atas kertas, Man United seharusnya bisa memenangi salah satu atau bahkan dua pertandingan tersebut. Pasalnya, secara materi pemain, Man United ada di atas The Eagles.