Timnas Indonesia

Untung Tak Dipegang STY, Korea Utara Cari Gara-gara ke Korsel Jelang Lawan Timnas Indonesia

Jumat, 22 September 2023 17:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia/Naif Al'As
Korea Utara cari gara-gara ke Korea Selatan jelang lawan Timnas Indonesia di fase grup Asian Games 2022, untung skuad Garuda tak dipegang Shin Tae-yong. Copyright: © NOC Indonesia/Naif Al'As
Korea Utara cari gara-gara ke Korea Selatan jelang lawan Timnas Indonesia di fase grup Asian Games 2022, untung skuad Garuda tak dipegang Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Korea Utara cari gara-gara ke Korea Selatan jelang lawan Timnas Indonesia di fase grup sepak bola Asian Games 2022, untung skuad Garuda tak dipegang Shin Tae-yong.

Pada matchday ke-3 babak penyisihan grup Asian Games 2022, Timnas Indonesia akan ditantang Korea Utara pada Minggu (24/09/23).

Skuad yang dibawa untuk mengikuti ajang Asian Games 2022 yang dilaksanakan pada tahun 2023 ini adalah Timnas Indonesia U-24.

Timnas Indonesia U-24 yang berpartisipasi dalam Asian Games 2022 berada di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri.

Saat ini, Timnas Indonesia U-24 menempati peringkat dua papan klasemen sementara grup F Asian Games 2023.

Hal tersebut dikarenakan Indonesia memenangkan pertandingan atas Kirgistan (2-0), dan menuai kekalahan dari Chinese Taipei (0-1).

Dengan demikian, Timnas Indonesia U-24 mengumpulkan perolehan poin sebanyak 3 angka, terpaut 3 poin dari Korea Utara yang selalu menang.

Jelang pertandingan pemungkas Grup F Asian Games 2022, salah satu pemain Korea Utara membuat masalah dengan menolak jawaban wartawan dari Korea Selatan.

"Pemain Korea Utara secara berturut-turut menolak menjawab pertanyaan wartawan Korea Selatan," tulis laporan yang dikutip dari Yonhap.

Hal seperti ini akan runyam jadinya jika Shin Tae-yong yang memimpin Timnas Indonesia U-24. Bisa-bisa para pemain hingga ofisial tim lawan ogah bersalaman. 

Tak cukup hanya mencari persoalan dengan Korea Selatan, Korea Utara sendiri begitu percaya diri dalam pertandingan menghadapi Timnas Indonesia pada matchday terakhir grup F Asian Games 2022.