In-depth

Dicomot Saja dari Juventus Next Gen, Ini Pemain Muda yang Bisa Gantikan Alex Sandro

Sabtu, 23 September 2023 14:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@deanhuijsen
Pemain muda Juventus, Dean Huijsen (kanan)/ Foto: Instagram@deanhuijsen. Copyright: © Instagram@deanhuijsen
Pemain muda Juventus, Dean Huijsen (kanan)/ Foto: Instagram@deanhuijsen.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, harus kehilangan Alex Sandro untuk sementara waktu.

Bek berusia 32 tahun tersebut mengalami cedera hamstring saat menjalani sesi latihan tim. Ia pun terpaksa absen di pertandingan-pertandingan Juventus selanjutnya.

Juventus sendiri sudah buka suara terkait kondisi pemain mereka tersebut dalam rilis yang diunggah di laman resminya.

Berdasarkan keterangan dari klub, Alex Sandro mengalami cedera tingkat menengah pada hamstring paha kirinya.

“Pemain telah memulai proses rehabilitasi dan akan mengulangi tes instrumental dalam 15 hari untuk menentukan waktu pemulihannya dengan lebih tepat,” tulis Juventus.

Dengan situasi ini, Alex Sandro diprediksi akan menepi dari lapangan selama kurang lebih satu sampai dua bulan.

Ia akan melewatkan sejumlah pertandingan Juventus di Liga Italia seperti menghadapi Sassuolo, Lecce, Atalanta, bahkan AC Milan.

Bahkan berdasarkan estimasi dari Italian Football TV, ia bisa melakukan comeback saat pertandingan kontra Fiorentina pada 5 November.

Ditinggal Alex Sandro untuk waktu yang lama, Juventus tentu tidak tinggal diam. Ada sosok Federico Gatti yang bisa dipilih sebagai pengganti.

Meski begitu, Massimiliano Allegri bukan tanpa pilihan lain. Kesempatan pun juga terbuka untuk pemain muda Juventus, Dean Huijsen.

Dean Huijsen merupakan bek berusia 18 tahun asal Belanda yang saat ini tercatat sebagai anggota skuad Juventus Next Gen.

Peluangnya untuk berada di tim utama pun terbuka cukup lebar, mengingat ada sejumlah alumni Next Gen yang sudah terlebih dahulu mentas ke sana.

Sebut saja Fabio Miretti, Nicolo Fagioli, dan Samuel Iling-Junior. Keberadaan Juventus Next Gen sejauh ini memang sangat membantu Massimiliano Allegri berburu pemain muda.

Pasalnya, di Italia tidak banyak klub yang memiliki tim kedua. Juventus pun pada akhirnya benar-benar memanen apa yang mereka tuai.

Tidak hanya merekrut pemain dari luar klub, mereka yang berada di skuad Next Gen juga cukup layak dilirik dan diorbitkan. Begitu pula Dean Huijsen.

Hanya saja, Dean Huijsen nampaknya tidak akan dipaksa bermain terlalu berat sebagai pengganti Alex Sandro di sejumlah laga Juventus ke depannya.

Massimiliano Allegri bisa memberinya menit bermain sebagai debutan dan membiarkannya berkembang seiring berjalannya waktu.