Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Nottingham: Drama Kartu Merah, The Citizens Menang 2-0

Sabtu, 23 September 2023 23:01 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor:
© REUTERS/Phil Noble
Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Manchester City vs Nottingham Forest yang berakhir kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Manchester City vs Nottingham Forest yang berakhir kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Manchester City vs Nottingham Forest yang berakhir kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0.

Bertanding di Etihad Stadium, Manchester City berhasil memetik poin penuh usai mengalahkan Nottingham dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Kyle Walker (7') dan Erling Haaland (14').

Hasil ini sekaligus mengokohkan posisi Man City di posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 18 poin sekaligus memperpanjang rekor kemenangan dalam 5 laga terakhir.

Memasuki babak pertama, Julian Alvarez hampir mencetak gol cepat. Namun, kiper Nottingham yakni Matt Turner dengan cekatan menghalau bola.

Tak butuh waktu lama, Kyle Walker berhasil mencetak gol cepat di dalam kotak penalti memanfaatkan bola Phil Foden pada menit ke-7.

Tujuh menit berselang, bomber andalan Manchester City yakni Erling Haaland menunjukkan tajinya dengan mencetak gol pada menit ke-14.

Erling Haaland berhasil memanfaatkan bola assist dari Matheus Nunes dan sundulannya berhasil membobol gawang Nottingham Forest. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Sayangnya, di babak kedua, Pep Guardiola harus memutar otak bermain dengan 10 orang usai Rodri diganjar kartu merah karena perilaku tak sportif.

Manchester City berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan atas Nottingham Forest dengan skor 2-0 di pekan ke-6 Liga Inggris.

Di pertandingan Manchester City vs Nottingham Forest, wasit secara total mengeluarkan 8 kartu kuning untuk kedua tim serta 1 kartu merah.