Liga Inggris

Profil Arne Slot, Pelatih Belanda yang Siap Kudeta Erik ten Hag di Manchester United

Sabtu, 23 September 2023 14:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Claudia Greco
Profil Arne Slot, pelatih Belanda yang siap kudeta Erik ten Hag di kursi kepelatihan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. (Foto: REUTERS/Claudia Greco) Copyright: © REUTERS/Claudia Greco
Profil Arne Slot, pelatih Belanda yang siap kudeta Erik ten Hag di kursi kepelatihan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United. (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

INDOSPORT.COM – Profil Arne Slot, pelatih Belanda yang siap kudeta Erik ten Hag di kursi kepelatihan raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United.​ 

Masa depan Erik ten Hag di Manchester United kini semakin menjadi tanda tanya besar seiring buruknya performa anak asuhnya pada musim 2023/2024 ini.

Marcus Rashford cs sudah menjalani enam pertandingan di semua ajang musim ini yang mana Setan Merah hanya mampu meraih tiga poin sebanyak dua kali saja melawan Wolves dan Nottingham Forest.

Dua kemenangan itu pun masih diwarnai dengan permainan yang kurang menyakinkan hingga akhirnya Man United kalah tiga kali beruntun di semua kompetisi melawan Arsenal, Brighton, dan Bayern Munchen.

Selain itu, Erik ten Hag masih dihadapkan dengan konflik internal melawan Jadon Sancho, yang berani menentang otoritasnya, saat sang pemain tak dibawa ke pertandingan kontra Arsenal pada (03/09/23).

Sancho sendiri sudah menghapus unggahan yang menentang otoritas Ten Hag di media sosialnya, tetapi mantan bintang Borussia Dortmund itu belum bisa kembali ke skuad karena enggan meminta maaf.

Alhasil, sampai saat ini pria asal Inggris itu masih dibekukan dari skuad Manchester United selama sang pemain belum meminta maaf atas tindakannya itu.

Selain kasus Sancho, banyak pemain Setan Merah yang dikabarkan lelah dengan kritik pelatih berusia 53 tahun lantaran ada ‘anak kesayangan’ yang luput dari kritikannya sehingga tak heran apabila masa depan Ten Hag dipertanyakan.

Hingga saat ini, posisi Erik ten Hag tampaknya masih aman-aman saja meskipun ada rumor bahwa dirinya akan dipecat dan digantikan oleh pelatih Feyenoord, Arne Slot.

Lantas siapa sebenarnya Arne Slot, pelatih Belanda yang siap kudeta Erik ten Hag di Manchester United?