Liga Italia

Jadi Pesakitan di Inter Milan, Kristjan Asllani Berniat Balikan dengan Empoli

Minggu, 24 September 2023 05:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Albert Gea
Kristjan Asllani berniat untuk kembali ke Empoli di bursa transfer mendatang usai jadi pesakitan di klub raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan. Copyright: © Reuters/Albert Gea
Kristjan Asllani berniat untuk kembali ke Empoli di bursa transfer mendatang usai jadi pesakitan di klub raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

INDOSPORT.COM – Kristjan Asllani berniat untuk kembali ke Empoli di bursa transfer mendatang usai jadi pesakitan di klub raksasa Liga Italia (Serie A), Inter Milan.

Menurut laporan dari FC Inter News, Kristjan Asllani akan kembali ke Empoli pada bursa transfer musim dingin 2024 mendatang.

Hal ini disebabkan oleh kurangnya kesempatan bermain di tim utama Inter Milan sejak kedatangannya pada musim panas 2022.

Pemain berdarah Albania itu diboyong Inter Milan sebagai pemain pinjaman dengan menelan biaya 4 juta Euro dengan opsi pembelian 10 juta Euro.

Sementara itu, pada musim panas 2023, Asllani resmi dipermanenkan Inter Milan usai melakoni musim yang mengesankan dengan masa kontrak hingga 2027.

Namun, di Liga Italia musim 2023/2024, Kristjan Asllani nampak kesulitan tembus tim utama Inter dan hanya mencatatkan 2 penampilan saja.

Hal ini membuat gelandang kelahiran 2002 itu ngebet kembali ke Empoli karena ia sudah mendapat kepercayaan untuk bermain di tim utama dengan catatan 23 laga.

Sebelumnya, Asllani sempat diincar beberapa klub Liga Italia seperti Sassuolo hingga Fiorentina pada bursa transfer musim panas 2023.

Namun, ia lebih memilih untuk menetap di Guseppe Meazza di bawah asuhan Simone Inzhagi. Namun, pilihannya tersebut nampaknya kurang tepat.

Pasalnya, Simone Inzaghi lebih mempercayakan lini tengah kepada Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu hingga Davide Frattesi alih-alih dirinya.