Timnas Indonesia

Jadwal Sepak bola Asian Games 2022, Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara

Minggu, 24 September 2023 08:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Jadwal pertandingan Grup F cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022 antara Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara bisa disimak di berita ini. (Foto: NOC Indonesia) Copyright: © NOC Indonesia
Jadwal pertandingan Grup F cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022 antara Timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara bisa disimak di berita ini. (Foto: NOC Indonesia)

INDOSPORT.COM - Jadwal pertandingan pamungkas Grup F cabor sepak bola putra Asian Games 2022 antara timnas Indonesia U-24 vs Korea Utara bisa disimak di berita ini.

Timnas Indonesia akan menjalani laga pamungkas Grup F melawan Korea Utara. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Zheijan Normal University East Stadium, Minggu (24/9/23) pukul 15.00 WIB.

Dalam laga tersebut, tim besutan Indra Sjafri dipastikan bakal bermain habis-habisan untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Pasalnya, sebelumnya skuad Garuda secara mengejutkan kalah 0-1 dari Taiwan di laga kedua Grup F Asian Games 2022.

Sehingga, timnas Indonesia butuh tiga poin lawan Korea Utara untuk bisa melaju ke babak selanjutnya, tanpa menggantungkan nasib ke Taiwan atau pun Kirgistan.

Indra Sjafri menegaskan mereka wajib berjuang hingga titik darah penghabisan saat jumpa Korea Utara. Menang adalah harga mati.

"Mau enggak mau kami harus bekerja keras untuk lolos dari grup ini. Tapi kalau tadi bisa menang (lawan Taiwan), di pertandingan ketiga kami tidak terlalu dikejar untuk bermain habis-habisan lawan Korea Utara," kata Indra Sjafri.

Sedangkan Korea Utara, dalam kondisi bagus, lantaran pada dua pertandingan Grup F Asian Games 2022 berhasil meraih poin sempurna.

Pada pertandingan perdana Grup F Asian Games 2022, Korea Utara berhasil menaklukkan Taiwan dengan skor 2-0. Kemudian, pada laga kedua mengalahkan Kirgistan dengan skor 1-0, Kamis (21/9/23).

Saat ini, Korea Utara memimpin klasemen sementara Grup F Asian Games 2022 dengan enam poin. Sedangkan, timnas Indonesia menempati peringkat kedua dengan tiga poin.