Bola Internasional

Lee Kang-in Datang, Timnas Korea Selatan Kian Membabi Buta di Asian Games 2022

Sabtu, 23 September 2023 08:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PressFocus/MB Media/Getty Images
Timnas Korea Selatan U-24 akan semakin membabi buta di Asian Games 2022 menyusul kedatangan bintang Paris Saint-Germain, Lee Kang-in. Copyright: © PressFocus/MB Media/Getty Images
Timnas Korea Selatan U-24 akan semakin membabi buta di Asian Games 2022 menyusul kedatangan bintang Paris Saint-Germain, Lee Kang-in.

INDOSPORT.COM - Timnas Korea Selatan bisa semakin ganas di Asian Games 2022 menyusul kedatangan bintang Paris Saint-Germain, Lee Kang-in.

Lee Kang-in dilaporkan sudah tiba di Hangzhou, China, menyusul pasukan Taeguk Warriors yang sudah menjalani dua pertandingan pertama cabor sepak bola Asian Games 2022.

Hal ini dikonfirmasi oleh Federasi Sepak bola Korea (KFA) melalui unggahan di akun resmi Instagram pada Jumat (22/9/23).

Lee Kang-in terlihat duduk di tepi lapangan dan berbicara empat mata dengan pelatih timnas Korea Selatan, Hwang Sun-hong, dan sempat bercengkerama dengan rekan-rekan setim.

“Selamat datang Kang-in,” tulis KFA.

Lee Kang-in merupakan salah satu pemain abroad dari 18 pemain yang dipanggil untuk memperkuat Korea Selatan U-24 di Asian Games 2022.

Selain Lee Kang-in yang membela PSG, dua pemain abroad lain, yakni Jeong Woo-yeong yang membela VfB Stuttgart dan Hong Hyun-seok yang berseragam KAA Gent.

Namun, Lee Kang-in terlambat bergabung karena baru diizinkan Paris Saint-Germain usai membantu timnya meraih kemenangan perdana di Liga Champions dengan mengalahkan Borussia Dortmund 2-0.

Lee Kang-in dianggap salah satu pemain paling diwaspadai di dalam skuat Korea Selatan setelah Son Heung-min (Tottenham Hotspur) tidak berpartisipasi.

Bukan hanya itu, kedatangan Lee Kang-in menjadi suntikan besar bagi Korea Selatan U-24 yang bertekad meraih medali emas ketiga dan mempertahankan gelar juara di Asian Games edisi sebelumnya.