In-depth

Mourinho Berusaha Bawa AS Roma Bangkit, 3 Pemain Ini Malah 'Berkhianat'

Minggu, 24 September 2023 07:33 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma Jose Mourinho memberikan arahan kepada para pemain Roma saat istirahat pertandingan melawan AC Milan pada laga Liga Italia. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM - Upaya Jose Moruinho membawa klub Liga Italia (Serie A), AS Roma untuk bangkit ternyata harus menemui kendala karena 'dikhianati' oleh beberapa pemain andalan yang tak ikut berjuang karena cedera.

AS Roma perlahan mulai menemukan penampilan terbaiknya karena mereka mampu meraup dua kemenangan secara beruntun baru-baru ini.

Kemenangan itu terjadi di kompetisi domestik dan juga Eropa. Pertama menang telak 7-0 atas Empoli di lanjutan Serie A pekan ke-4. Tambahan tiga poin membawa AS Roma naik ke peringkat 12 dengan 4 poin.

Mereka meninggalkan zona degradasi yang sempat ditempati beberapa waktu lalu. Kemudian menang tipis 2-1 atas Sheriff di Liga Europa.

Dua kemenangan itu membuat pelatih Jose Mourinho bisa bernafas lega, karena mulai bisa meninggalkan tren negatif di awal musim ini.

Seperti diketahui, kalau tim Ibu Kota Italia itu pernah terjerembab ke dalam kubangan zona degradasi menempati peringkat 18 dengan koleksi 1 poin, karena gagal meraih kemenangan di tiga laga awal Liga Italia.

Bermain imbang 2-2 melawan Salernitana di pekan pertama. Sisanya, AS Roma dua kali tunduk yakni melawan Verona (1-2) dan AC Milan (1-2).

Rentetan hasil buruk menimbulkan rumor pemecatan untuk Mourinho. Diberitakan RomaPress, petinggi AS Roma juga masih bungkam soal masa depan pria Portugal itu. 

Bahkan pemecatan lebih menjurus untuk jadi keputusan klub, jika Mourinho tak bisa membawa perubahan terhadap performa AS Roma.

Untung saja The Special One bisa mengatasi tekanan dan membawa AS Roma kembali ke jalur kemenangan.

Sayangnya di saat Mourinho berusaha bikin Giallorossi bangkit, ia harus kecewa karena 'dikhianati' oleh sejumlah pemain andalannya, yang tak ikut berjuang karena cedera atau tampil melempem. Siapa saja?