Liga Italia

Petaka bagi AC Milan, Man City dan Dortmund Goda Si Bayi Ajaib Francesco Camarda

Minggu, 24 September 2023 05:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© instagram/cama_2008
Bakal menjadi petaka bagi rakasasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, usai Francesco Camarda diminati Manchester City dan Borussia Dortmund. Copyright: © instagram/cama_2008
Bakal menjadi petaka bagi rakasasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, usai Francesco Camarda diminati Manchester City dan Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM – Bakal menjadi petaka bagi rakasasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, usai Francesco Camarda diminati Manchester City dan Borussia Dortmund.

Francesco Camarda namanya melambung usai membantu AC Milan Primavera mengalahkan Newcastle United di UEFA Youth League pada 19 September lalu.

Kala itu, Camarda berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak 2 gol dan 1 assist saat kemenangan Milan Primavera atas Newcastle dengan skor 4-0.

Tak hanya itu, Camarda juga berhasil mengukir sejarah sebagai pemain termuda di Liga Italia yang berhasil mencetak gol di ajang UEFA Youth League.

Dengan catatan yang mentereng tersebut, pemain kelahiran 2008 itu banyak diminati klub raksasa Eropa, di antaranya adalah Manchester City dan Borussia Dortmund.

Dikabarkan oleh pakar sepak bola Daniele Longo, penampilan Camarda berhasil membuat Manchester City dan Borussia Dortmund tertarik untuk merekrutnya.

Hal ini bisa menjadi masalah bagi AC Milan yang harus siap menyodorkan kontrak profesional ketika usia Camarda menginjak 16 tahun mendatang.

Meski diminati Manchester City hingga Dortmund, Francesco Camarda nampaknya bakal menetap di klub berjuluk Rossoneri itu.

Striker muda penuh potensi itu blak-blakan mengungkapkan dirinya merupakan penggemar AC Milan dan ingin melakukan debutnya di Serie A.

Sementara itu, AC Milan sendiri bisa memberikan kontrak kepada Francesco Camarda dengan jangka waktu 3 tahun, sebagaimana durasi maksimum untuk usia tersebut.