Liga Inggris

Tak Punya 2 Hal Vital Ini, Kai Havertz Baiknya Diasingkan di Arsenal vs Tottenham

Minggu, 24 September 2023 19:31 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Kai Havertz sebaiknya diasingkan lebih dahulu di laga Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Arsenal vs Tottenham Hotspur gara-gara tak punya dua hal vital ini. Copyright: © REUTERS/David Klein
Kai Havertz sebaiknya diasingkan lebih dahulu di laga Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Arsenal vs Tottenham Hotspur gara-gara tak punya dua hal vital ini.

INDOSPORT.COM – Kai Havertz sebaiknya diasingkan lebih dahulu di laga Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 antara Arsenal vs Tottenham Hotspur gara-gara tak punya dua hal vital ini.

Mantan gelandang The Gunners, Emmanuel Petit, mendesak Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal untuk memarkir Kai Havertz di laga lanjutan Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur.

Pria asal Prancis itu mengungkapkan bahwa Havertz tak memiliki dua hal vital ini, kepercayaan diri dan kepahaman akan taktik, yang membuatnya perlu diparkir terlebih dahulu.

“Anda bisa melihat Havertz masih bermain tanpa kepercayaan diri. Dia sendiri masih berjuang bahkan sejak datang ke Inggris, apalagi pindah ke Arsenal (juga tidak membantunya),” tutur Petit.

“Kalau saya jadi (Mikel) Arteta, saya akan memarkirnya di bangku cadangan sehingga Kai Havertz bisa beristirahat sejenak.”

“Ini bukan bentuk hukuman, tetapi dia perlu mengerti dan memahami betul taktik permainan Arsenal karena saat ini tidak ada koneksi antara dirinya dan rekan setim barunya,” sambung Petit.

Emamanuel Petit menyarankan agar Kai Havertz masuk sebagai pemain pengganti supaya mantan bintang Chelsea itu bisa belajar cara bermain Meriam London.

“Dia tampak hilang total lawan Manchester United. Jika dia bermain 20 atau 25 menit, seperti yang dilakukannnya kontra Everton, dia bisa belajar memahami cara bermain Arsenal.”

Sementara itu, Emmanuel Petit juga mengungkapkan bahwa fans Arsenal harus bersabar dengan Kai Havertz sebagaimana hal itu juga diungkapkan oleh Mikel Arteta.

“Bahkan, saat dia turun melawan Timnas Prancis (saat membela Timnas Jerman), saya merasa tak paham apa posisi aslinya,” imbuh Emmanuel Petit.