Liga Inggris

Arsenal Pecahkan 2 Rekor 'Aneh' usai Ditahan Imbang Tottenham di Liga Inggris

Senin, 25 September 2023 10:30 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Tony Obrien
Arsenal memiliki rekor aneh setelah skuad Mikel Arteta itu hanya bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League) 2023/24. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Arsenal memiliki rekor aneh setelah skuad Mikel Arteta itu hanya bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

INDOSPORT.COM - Arsenal memiliki rekor aneh setelah skuad Mikel Arteta itu hanya bermain imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Pada Minggu (24/09/23), Arsenal menjamu Tottenham di Emirates. Keduanya bermain imbang 2-2 meski Arsenal berhasil unggul dua kali.

Dengan hasil tersebut, The Gunners atau Meriam London mencatatkan rekor aneh, tepatnya terkait statistik laga kandang dan tandang.

Hal ini diungkapkan oleh dua akun X, yakni OptaJoe dan Orbinho, yang melaporkan bahwa permainan Arsenal lebih baik di laga tandang.

OptaJoe menuliskan bahwa Arsenal berhasil mencatatkan clean sheet dalam 12 pertandingan tandang mereka sejak musim lalu.

Sementara itu, Orbinho menuliskan bahwa skuad Arteta hanya mendapat satu clean sheet dalam 11 laga kandang mereka di Emirates Stadium.

"Arsenal mendapat 12 clean sheet di laga tandang di Premier League sejak awal musim lalu, lima kali lebih banyak ketimbang Fulham dan Manchester City," tulis OptaJoe.

"Arsenal hanya mendapat satu clean sheet di 11 laga Premier League terakhir mereka di Emirates dan itu terjadi di akhir musim lalu (di mana mereka menang 5-0 atas Wolves)," tulis Orbinho yang juga termasuk anggota Opta.