Liga Inggris

Breaking! Pelatih Chelsea Dikabarkan Dipecat Belum 4 Bulan Menjabat

Senin, 25 September 2023 18:57 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Nicholls
Bruno Saltor dikabarkan ‘dipecat’ klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, padahal belum empat bulan menjabat sebagai asisten pelatih. Copyright: © REUTERS/Peter Nicholls
Bruno Saltor dikabarkan ‘dipecat’ klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, padahal belum empat bulan menjabat sebagai asisten pelatih.

INDOSPORT.COMBruno Saltor dikabarkan ‘dipecat’ klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, padahal belum empat bulan menjabat sebagai asisten pelatih.

Dilansir dari The Telegraph, asisten pelatih Chelsea, Bruno Saltor, dikabarkan diam-diam meninggalkan Stamford Bridge.

Saltor sebelumnya datang ke The Blues bersama Graham Potter pada September 2022 lalu setelah keduanya bekerja sama di Brighton & Hove Albion.

Setelah Potter dipecat, Saltor sempat menjadi pelatih interim Chelsea dan mampu menahan imbang 0-0 Liverpool di Liga Inggris 2022/2023 lalu.

Setelahnya, Bruno Saltor pada akhirnya hanya diberi kesempatan menangani Chelsea di laga kontra Liverpool saja sebelum digantikan oleh Frank Lampard yang menangani tim hingga akhir musim.

Saltor lantas tetap menjadi bagian staf pelatih Chelsea saat Mauricio Pochettino ditunjuk sebagai pelatih untuk menangani tim pada musim 2023/2024 yang mana ia sudah empat bulan bekerja sama dengan sang juru taktik.

Tangan kanan Mauricio Pochettino itu meninggalkan Chelsea di tengah betapa bapuknya The Blues yang tak menunjukkan ada perkembangan siginifikan sejak musim 2022/2023.

Hingga saat ini tak diketahui apa alasan Bruno Saltor cabut dari staf kepelatihan The Blues sehingga Pochettino saat ini hanya memiliki dua staf lainnya, yaitu Ben Roberts dan Kyle Macauley.

Chelsea hingga saat ini belum mengumumkan pernyataan yang mengonfirmasi hengkangnya Bruno Saltor, tetapi The Blues dipercaya sudah memberikannya pesangon dari sisa kontraknya yang baru habis pada 2027.

Sementara itu, Mauricio Pochettino tengah kesal karena filosofi Todd Boehly di Chelsea ini memberatkan pekerjaannya sebagai pelatih utama.