Bursa Transfer

Manchester United Bidik Jan Oblak Gantikan 'Maestro Blunder' Andre Onana

Senin, 25 September 2023 18:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mengincar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, untuk menggantikan Andre Onana di bursa transfer. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mengincar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, untuk menggantikan Andre Onana di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan mengincar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, untuk menggantikan Andre Onana pada bursa transfer.

Manchester United tampaknya kecewa dengan Andre Onana yang sudah direkrut dari Inter Milan pada musim panas 2023 dengan mahar 52 juta euro.

Dari 14 penampilannya bersama Setan Merah, Onana sudah kebobolan 14 kali dari 7 laga, mendapat 2 kartu kuning, dan baru meraih clean sheet 2 kali.

Dengan performa luar biasa jeblok lantaran kerap melakukan blunder, Onana akhirnya bakal terpinggirkan dan digantikan oleh Jan Oblak seperti dilansir dari Fichajes.

Manchester United atau Setan Merah tengah dikaitkan dengan kiper Atletico Madrid berusia 30 tahun tersebut untuk bursa transfer musim dingin (Januari) 2024.

Lebih lanjut, Atletico dikabarkan membanderol Oblak dengan harga cukup tinggi, yakni 50 juta euro. Kalau berdasarkan Transfermarkt, harga asli sang pemain adalah 35 juta euro.

Namun, rival sekota Real Madrid itu diyakini tidak akan melemahkan tim Diego Simeone dengan menjual sang andalan pada Januari 2024 atau pertengahan musim.

Sehingga, besar kemungkinan mereka bakal mempertimbangkan niatan Manchester United itu pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Oblak sendiri memang pernah menjadi kiper terbaik dunia beberapa waktu yang lalu, tapi belakangan, performanya sudah terlihat menurun seiring berjalannya usia.

Namun pada kenyataannya, Jan Oblak masih terus menjadi kiper nomor satu Atletico Madrid yang membuktikan bahwa dirinya bisa jadi tembok kokoh Manchester United menggantikan Andre Onana.