Bursa Transfer

Chelsea Tumbalkan Sang Kapten demi Angkut Bintang Madrid Federico Valverde

Sabtu, 23 September 2023 08:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Violeta Santos Moura
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan ingin melakukan barter antara Reece James dengan Federico Valverde dari Real Madrid di bursa transfer. Copyright: © Reuters/Violeta Santos Moura
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan ingin melakukan barter antara Reece James dengan Federico Valverde dari Real Madrid di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan ingin melakukan barter antara Reece James dengan Federico Valverde dari Real Madrid di bursa transfer 2024.

Real Madrid sudah sejak musim panas 2023 mengincar bek kanan Chelsea yang bernama Reece James. Namun, harga yang tinggi membuat mereka mundur.

Ternyata, rival abadi Barcelona itu masih tetap dikaitkan dengan James yang merupakan kapten The Blues, tepatnya untuk musim dingin (Januari) 2024.

Melansir Team Talk, Chelsea ternyata siap melakukan langkah cerdas untuk barter murni antara Reece James dengan Federico Valverde.

Upaya ini dinilai cerdas lantaran Madrid atau Los Blancos sudah penuh dengan gelandang seperti Jude Bellingham, Aurelien Tchouameni, Edouardo Camavinga, Luka Modric, Toni Kroos, Dani Ceballos, dan Brahim Diaz.

Sehingga, The Blues berpikir bahwa Madrid tidak akan keberatan untuk membuang satu pemain tengah mereka seperti Valverde untuk mendapatkan pemain di posisi lain seperti bek.

Plus, Madrid juga dikabarkan memang tidak keberatan untuk melepas Valverde seharga 69,4 juta pound. Chelsea menilai Reece James punya nilai yang setara.

Barter murni tanpa tambahan dana ini bisa menguntungkan bagi kedua pihak, lantaran mereka sama-sama membutuhkan jasa kedua pemain.

Kalau Los Blancos menyepakati rencana ini, maka Liverpool bisa gigit jari. Sebab, penghuni Anfield tersebut juga masih saja dikabarkan meminati Federico Valverde.

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah Real Madrid memang sudi melakukan barter antara Reece James dengan Valverde di Januari 2024.