Liga Inggris

Mikel Arteta Semprot Arsenal Efek Cuma Dapat Imbang Lawan Tottenham Hotspur

Senin, 25 September 2023 09:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Subhan Wirawan
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta tidak kuasa menahan rasa kecewanya dan memberi kritikan pedas ke timnya sendiri usai hasil imbang Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mikel Arteta tidak kuasa menahan rasa kecewanya dan memberi kritikan pedas ke timnya sendiri usai hasil imbang Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Mikel Arteta tidak kuasa menahan rasa kecewanya dan memberi kritikan pedas ke timnya sendiri usai hasil imbang Arsenal vs Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Arsenal baru saja menghadapi Tottenham di pekan ke-6 Premier League 2023/24. Bermain di Emirates, Meriam London hanya mendapat imbang 2-2.

Situasi ini lantas membuat pelatih mereka, Mikel Arteta, sangat kecewa dan mengatakan bahwa dirinya serta tim asuhannya terpukul dengan hasil tersebut.

"Kami kecewa, tepatnya saat Anda berhasil unggul dua kali dan beberapa kesempatan yang gagal kami maksimalkan di babak pertama," ujar Arteta via arsenal.com.

"Kami ingin lebih. Anda harus memaksimalkan semua peluang dan kami gagal melakukannya. Saat kami mendominasi, kami justru kebobolan dan itu adalah pukulan bagi kami."

"Bermain di depan publik seperti ini dalam laga derbi tidak membantu. Kami terlalu bersemangat sampai tidak tenang saat harus menguasai bola."

"Kami harus bisa legawa menerima hasil imbang ini. Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan," pungkas sang pelatih.

Dengan hasil imbang 2-2 melawan The Spurs, Arsenal sekarang menghuni peringkat lima klasemen sementara Premier League 2023/24 dengan 14 poin.

Mereka masih terpaut empat poin dari Manchester City di puncak klasemen yang sudah mengumpulkan 18 poin, hasil dari enam kali menang.

Di sisi lain, Tottenham sendiri setingkat di atas Arsenal, yakni posisi empat dengan torehan yang sama, tapi mereka unggul dalam selisih gol.