Liga Italia

Tampil Superior Meski Gratisan, Strategi AC Milan Gaet Sportiello Dapat Pujian Tinggi

Senin, 25 September 2023 13:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Marco Sportiello (kanan), memberikan apresiasi bersama rekannya selepas laga AC Milan vs Newcastle di Liga Champions, Selasa (19/09/23). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Marco Sportiello (kanan), memberikan apresiasi bersama rekannya selepas laga AC Milan vs Newcastle di Liga Champions, Selasa (19/09/23).

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia, AC Milan menuai pujian setelah salah satu rekrutan mereka musim panas kemarin, Marco Sportiello bermain apik di dua laga terakhir.

Sebagai informasi, AC Milan saat itu tidak mengeluarkan sepeser pun biaya untuk merekrut Marco Sportiello lantaran kontraknya telah habis bersama Atalanta.

Pemain yang satu ini merupakan target menarik untuk AC Milan, usai melepas kiper pelapis asal Rumania, Ciprian Tatarusanu.

Kini, Sportiello benar-benar menjadi pahlawan AC Milan usai tampil bagus dalam dua laga di Liga Champions dan Liga Italia.

Kiper yang satu ini masuk menggantikan Mike Maignan yang cedera dalam laga kontra Newcastle United beberapa waktu lalu.

Salah satu penyelamatan pun mampu dilakukan Sportiello untuk menjaga kedudukan Milan yang bermain imbang kontra Newcastle.

Penampilan bagus Sportiello kembali berlanjut ketika AC Milan memenangkan laga melawan Hellas Verona di Liga Italia.

Kala itu, Milan yang baru mendapat hasil minor di dua laga disebut bermain tanpa taktik yang jelas karena absennya beberapa pemain.

Ruben Loftus-Cheek tak turun pada pertandingan tersebut dan kemudian digantikan oleh Yunus Musah yang ditarik semakin ke depan.