Liga Italia

Pelatih Verona 'Sindir' Taktik Stefano Pioli Tak Jelas Usai Kalah dari AC Milan

Minggu, 24 September 2023 21:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih Hellas Verona, Marco Baroni, ‘sindir’ taktik Stefano Pioli yang tak jelas seusai kalah dari AC Milan di laga lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Pelatih Hellas Verona, Marco Baroni, ‘sindir’ taktik Stefano Pioli yang tak jelas seusai kalah dari AC Milan di laga lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

INDOSPORT.COM – Pelatih Hellas Verona, Marco Baroni, ‘sindir’ taktik Stefano Pioli yang tak jelas seusai kalah dari AC Milan di laga lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

AC Milan sebelumnya sukses kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil menumbangkan Hellas Verona dengan skor 1-0 di laga Liga Italia 2023/2024 pada Sabtu (23/09/23) di San Siro.

Gol semata wayang Rafael Leao di laga tersebut menyelamatkan muka Rossoneri yang sebelumnya dibantai Inter Milan 5-1 dan imbang 0-0 kontra Newcastle United.

Dengan hasil imbang ini, skuad besutan Stefano Pioli bertengger di peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan raihan 12 poin dari lima pertandingan.

Menariknya, dalam kekalahan Hellas Verona itu, sang pelatih bernama Marco Baroni tampak menyindir taktik Stefano Pioli yang tak jelas seusai kalah dari AC Milan.

Sekadar informasi, AC Milan tampak kekurangan kreativitas dalam laga kontra Verona, bahkan gol Rossoneri tercipta bak jatuh dari langit karena kesalahan pemain lawan.

“Saya tak ingat semua peluang yang dibuat oleh Milan, tetapi hanya tim kami yang banyak kehilangan bola,” sindir Baroni, “Verona bermain dengan baik, kami hanya harys lebih percaya lebih.”

Perkataan Baroni itu juga secara tak langsung menyindir taktik Stefano Pioli yang kurang jelas sebab ketika para pemain gagal menciptakan peluang, hal itu merupakan kesalahan pelatih.

Seorang pelatih umumnya harus memikirkan taktik lain supaya timnya bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol, sedangkan hal itu tidak tampak dalam permainan AC Milan racikan Stefano Pioli.

Pertanyaan tentang kapasitas Stefano Pioli melatih AC Milan ternyata tak berhenti di situ saja sebab sang pelatih juga sempat membuat kontroversi dalam memilih susunan pemain.