In-depth

Profil Gift Orban, Permata Negeria Jelmaan Victor Osimhen yang Diminati AC Milan

Minggu, 24 September 2023 08:40 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Marco Sportiello (kanan), memberikan apresiasi bersama rekannya selepas laga AC Milan vs Newcastle di Liga Champions, Selasa (19/09/23). Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Marco Sportiello (kanan), memberikan apresiasi bersama rekannya selepas laga AC Milan vs Newcastle di Liga Champions, Selasa (19/09/23).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang muda asal Nigeria bernama Gift Orban.

Bursa transfer musim panas 2023 memang telah resmi berakhir, tetapi pergerakan sejumlah klub tak ikut berhenti karena mereka masih mencari pemain-pemain incaran untuk direkrut pada periode jendela transfer berikutnya.

Salah satunya adalah AC Milan. Mereka nampaknya masih belum puas dengan skuad yang ada saat ini, meski sudah belanja cukup besar dengan mendatangkan banyak bintang ternama.

Seperti Christian Pulisic, Samuel Chukwueze, hingga Ruben Loftus-Cheek. Tetapi performa AC Milan belum memuaskan sejauh ini, terutama di lini depan. Hal itu dibuktikan dari tiga pertandingan terakhir.

AC Milan hanya bisa melesakkan dua gol ke gawang lawan. Menariknya, dua gol itu dibuat oleh seorang berposisi winger kiri, Rafael Leao.

Olivier Giroud yang diandalan di dua pertandingan itu malah tampil melempem. Sehingga mendatangkan striker baru lebih muda untuk investasi adalah jalan terbaik.

Saat ini, AC Milan sedang melirik wonderkid berposisi sebagai penyerang yang berasal dari Nigeria, Gift Orban, menurut laporan Milan News.

Ini adalah kali kedua Milan berusaha mendatangkan pemain dari Belgia dalam dua musim belakangan usai memboyong Charles de Ketelaere.

Orban merupakan salah satu penyerang muda yang membuat kaget publik sepak bola Eropa dengan performanya belakangan ini.

Seperti diketahui, nama Gift Orban melejit usai mencetak 15 gol dari 16 pertandingan Liga Belgia musim 2022/2023 lalu. Berikut profil singkatnya.