Liga Italia

Tampil Gemilang, Yunus Musah Beri Pengakuan Mengejutkan Usai Bela AC Milan

Senin, 25 September 2023 17:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Meski tampil gemilang bersama AC Milan, Yunus Musah, justru memberi pengakuan mengejutkan saat mengatakan bahwa ia kesulitan di Liga Italia. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Meski tampil gemilang bersama AC Milan, Yunus Musah, justru memberi pengakuan mengejutkan saat mengatakan bahwa ia kesulitan di Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Meski tampil gemilang bersama AC Milan, Yunus Musah justru memberi pengakuan mengejutkan saat mengatakan bahwa ia kesulitan di Liga Italia.

Yunus Musah merupakan pesepak bola Amerika Serikat yang sebelumnya bermain untuk tim Liga Spanyol, Valencia. Pada bursa transfer musim panas 2023, ia hijrah ke AC Milan.

Dilansir dari Football Italia, AC Milan memboyong Yunus Musah ke Negeri Pizza dengan biaya 20 juta euro, termasuk bonus tambahan.

Harga itu sepadan dengan kualitasnya. Yunus Musah tampil apik saat mengambil alih posisi fullback AC Milan di laga teranyar I Rossoneri di Liga Italia 2023/2024.

Bertanding di San Siro, Sabtu (23/09/23) lalu, AC Milan berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Verona dalam lanjutan pekan ke-5 Liga Italia, dengan kemenangan 1-0.

Gol semata wayang AC Milan di pertandingan tersebut dicetak oleh Rafael Leao pada menit ke-8, memanfaatkan umpan Olivier Giroud.

Selain itu, Yunus Musah juga membuktikan kapasitasnya sebagai gelandang serbabisa, bahkan sukses menjalankan peran sebagai bek sayap yang cukup jarang ia mainkan.

Meski baru kali pertama memainkan peran fullback sejak awal laga, Yunus Musah tak terlihat gugup ataupun mati kutu ketika menghadapi Verona.

Justru sebaliknya, pemain berusia 20 tahun itu begitu cair, baik dalam antisipasi serangan lawan ataupun saat melakukan overlap untuk membantu build up.

Selama 90 menit di lapangan, pemain asal Amerika Serikat itu melakukan 67 sentuhan bola, serta melepaskan 39 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 87%.