In-depth

Bedah Kualitas Aaron Hickey, Bek Idaman Liverpool dengan Skill di Atas Normal

Selasa, 26 September 2023 19:10 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Pmeain Brentford, Aaron Hickey (kiri). Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers. Copyright: © Action Images via Reuters/Andrew Boyers
Pmeain Brentford, Aaron Hickey (kiri). Foto: Action Images via Reuters/Andrew Boyers.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, belum lama ini dikaitkan dengan bek Brentford, Aaron Hickey.

Liverpool saat bursa transfer musim panas lalu telah memfokuskan prioritas mereka pada sektor gelandang.

Alhasil, empat pemain baru pun didatangkan yakni Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch.

Meski sempat pula dikaitkan dengan pemain-pemain berposisi bek, Liverpool menutup aktivitas bursa transfer pemain mereka tanpa merekrut satu pun.

Padahal, Jurgen Klopp sempat dipusingkan dengan kondisi bek tengahnya yang kehilangan Virgil van Dijk karena hukuman kartu.

Kemudian, masalah lain muncul setelah satu-satunya bek kanan The Reds, Trent Alexander-Arnold, mengalami cedera hamstring.

Liverpool sendiri memang menjadi tim dengan jumlah skuad terkecil di Premier League Liga Inggris kali ini.

Klub pun juga dikenal cukup jarang berfoya-foya di bursa transfer pemain. Bahkan, tidak jarang pemilik Liverpool disebut pelit karena tidak berbelanja banyak.

Kini, di tengah situasi ini, muncul nama Aaron Hickey yang kabarnya berpeluang diprospek Liverpool tahun depan.

Pemain yang satu ini bisa diplot sebagai deputi Trent Alexander-Arnold, namun tidak mustahil juga ditempatkan untuk peran-peran lainnya.

Pasalnya, Aaron Hickey adalah pemain yang memiliki kemampuan sedikit di atas normal karena bisa dimainkan di sejumlah posisi berbeda, termasuk di dua sisi sayap.

Sebelum bergabung dengan Brentford, ia sempat bermain sebagai bek kiri. Selain itu, ia juga pernah mengisi pos gelandang dan saat ini utamanya bek di sisi kanan.

Per WhoScored, Aaron Hickey pun mencatatkan statistik yang cukup menarik, dengan rata-rata 2,2 tackles dan 1,2 clearances per pertandingan Liga Inggris.

Selain itu, ia juga mencatatkan lebih dari 90% successful passes, yang menandakan bagaimana tenangnya ia saat sedang menguasai ball possesion dalam situasi defensif.